Ini Bocoran Lokasi Balapan Formula E, Salah Satunya Senayan

JagatBisnis.com – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membongkar posisi pacuan mobil Formula E di Jakarta pada tahun depan.

Ia menerangkan, terdapat 5 pengganti posisi yang sedang dikaji. Kawasan Tugu Nasional( Monas) ditegaskan tidak masuk di dalamnya.

” Sudah disampaikan oleh ketua Jakpro tidak di Monas, terdapat 5 pengganti esok sedang diperiksa posisi yang terbaik,” tutur Ahmad Riza Patria di kantornya Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2021.

Riza mengatakan, salah satu dari posisi yang rencananya akan digunakan untuk pacuan mobil listrik itu di wilayah Senayan.

” Betul macam- macam di antara lain di Senayan, di Tepi laut Maju Bersama dan lain- lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua PT Jakarta Propertindo( Jakpro), Gunung Kartiko menerangkan, kalau posisi pacuan mobil Formula E yang digelar pada tahun depan bukan di Monas Jakarta.

” Karena Monas kayaknya kira- kira berat dari bagian perizinan, jadi kita cari posisi simbol Jakarta yang memang membuktikan Jakarta,” ucap Gunung di Jakarta.

Pacuan mobil listrik itu tetap digelar di Bunda Kota. Tetapi, Gunung masih belum mengatakan dengan cara benar posisi nyatanya dimana.

” Karakteristik khas Formula E penyelenggaaraan semua bumi, bukan di sirkuit tetapi dalam kota membuktikan kalau green energi, green race. Ini bukan di Sentul betul sudah tentu,” tuturnya.(pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button