Ini Bahayanya Jika Tidak Mencuci Tangan Setelah Menggunakan Toilet

JagatBisnis.com – Apakah Kamu terkadang melupakan membersihkan tangan setelah menggunakan kamar kecil? Jika berupaya menyelinap pergi dari kamar kecil tanpa membersihkan tangan ataupun tidak mencucinya dengan betul.

Nah, jika termasuk dalam jenis itu, Kamu membuat kekeliruan besar. Tidak membersihkan tangan dengan sabun dan air setelah menggunakan kamar kecil dapat beresiko.

Kamar kecil merupakan tempat bertumbuh biaknya bakteri dan jika Kamu menggunakan kamar kecil biasa, itu dapat jadi lebih kurang baik, karena Kamu tidak ketahui siapa yang memegang apa.

Saat tidak membersihkan tangan, bakteri beralih dari tangan Kamu ke apa juga yang dijamah, yang mengundang bakteri ke dalam sistem Kamu. Dari peradangan usus enteng sampai virus corona ataupun COVID- 19, Kamu dapat terjangkit seluruhnya dengan tidak membersihkan tangan.

Membersihkan tangan saat sebelum makan saja tidak lumayan. Karena kala meninggalkan kamar kecil tanpa membersihkan tangan dan memegang beberapa barang, semacam ponsel ataupun botol air, Kamu memindahkan bakteri ke barang- barang itu. Setiap kali Kamu memegang barang- barang ini, Kamu mengakses seluruh bakteri lagi.

Kulit kita amat sensitif. Saat memegang kulit dengan tangan yang penuh bakteri, Kamu beresiko mengalami masalah kulit. Kamu dapat mendapatkan ruam kulit, jerawat dan iritasi kulit, demikian diambil dari Times of India.

Kamu dapat jadi pembawa bakteri dan siapa juga yang bersinggungan dengan tangan Kamu ataupun dataran yang Kamu sentuh pula dapat sakit. Selanjutnya ini yang wajib dilakukan setelah pergi dari kamar kecil.

– Mencuci seluruh zona tangan

– Basuh tangan dengan air dan maanfaatkan sabun untuk mensterilkan kuman

– Sikat di balik telapak tangan dan sela- sela jari

– Sikat kukunya juga

– Bakteri langsung menabur di tangan yang berair, jadi tangan wajib dikeringkan dengan betul setelah dicuci

– Jangan membuang tisu setelah mengelap tangan. Menunggu hingga Kamu membuka pintu dan setelah itu membuangnya karena memegang kenop pintu bisa membuat terkena bakteri yang dibiarkan oleh seseorang yang tidak membersihkan tangannya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button