Ini Bahayanya Jika Kamu Makan Terlalu Banyak saat Sahur

JagatBisnis.com – Apakah kalian salah satu orang yang makan banyak saat sahur supaya dapat kuat puasa seharian? Ternyata perihal ini tidak bagus loh guys! Selanjutnya ini keadaan yang dapat terjadi!

1. Berat badan naik

Tak bingung jika saat puasa berat tubuhmu naik karena saat sahur kalian makan berlebihan, apalagi santapan besar lemak. Bukannya jadi tenaga, lemak itu justru membuat kamu terus menjadi menggendut.

2. Kilat lapar

Sangat banyak mengonsumsi santapan saat sahur ternyata untuk perut mudah kilat lapar. Perihal ini disebabkan hormon leptin yang menata tanda lapar dan kenyang di otak yang jadi tersendat.

3. Ngantuk

Tak bingung jika berakhir sahur dan doa Dinihari, kalian langsung mengantuk. Perihal ini disebabkan kalian makan sangat banyak di saat sel- sel di kelenjar ludah perut memproduksi insulin yang bisa mengakibatkan kenaikan hormon melatonin dan serotonin.

4. Perut jadi tak nyaman

Jumlah santapan yang dapat ditampung oleh alat pencernaan biasanya berkisar antara 1- 1, 5 liter santapan. Bila alat pencernaan sudah penuh, memerlukan durasi sekitar 2 jam untuk mengosongkannya lagi. Selama itu pula perut kalian akan terasa penuh dan jadi tidak aman.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button