Ini Alasan Persib Tak Mainkan Teja saat Hadapi Persipura

JagatBisnis.com – Persib Bandung melakukan perubahan di pos penjaga gawang saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021.

Kiper Muhammad ‘Deden’ Natshir kembali dipercaya sebagai starter. Deden menggantikan posisi Teja Paku Alam yang dalam beberapa laga terakhir menjadi pilihan utama.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan alasan memasang Deden karena kondisi Teja Paku Alam belum prima. Mengingat, Teja baru sembuh dari cedera otot perutnya.

“Teja mengalami cedera otot perut sejak beberapa hari lalu, meski setelah diperiksa tidak ada cedera yang serius,” ujar Robert usai pertandingan.

Maka dari itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini enggan mengambil resiko dengan memaksa Teja bermain sejak menit awal. Apalagi, dua kiper lainnya I Made Wirawan dan Aqil Savik tidak diboyong ke Solo.

I Made Wirawan masih menjalani pemulihan pasca operasi cedera lututnya. Sedangkan, Aqil Savik belum tiba di Indonesia karena masih memperkuat Timnas Indonesia U-23 arahan pelatih Shin Tae-yong.

“Kami tidak mau mengambil resiko karena kini hanya dua kiper yang tersisa, Aqil bergabung bersama tim nasional untuk pergi ke luar negeri dan Made masih pemulihan pasca operasi,” jelasnya.

Kendati demikian, Robert memastikan Teja Paku Alam akan kembali dalam beberapa hari ke depan. Kemungkinan eks kiper Semen Padang itu akan kembali menjadi pilihan utama Persib saat berhadapan dengan Persela Lamongan, 4 November 2021.

“Seperti yang suka saya katakan, kami punya kedalaman di semua posisi dan itu menjadi pertanda yang bagus. Natshir juga tampil dengan bagus,” terang pelatih berusia 66 tahun ini. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button