Ini Alasan Arena Formula E Jakarta Digeser dari Monas

JagatBisnis.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraks Nasdem, Jupiter SE, mengatakan pindahnya arena balap Formula E dari kawasan Monas merupakan karena faktor keamanan.

” Karena tidak bisa permisi dari penguasa pusat karena dekat dengan kastel kepala negara. Dikhawatirkan karena untuk melindungi kemantapan keamanan dan pula disana dekat dengan kastel,” tutur Jupiter pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Jupiter sedikit menangisi perpindahan zona balap jet bumi listrik itu dari Monas. Karena di Monas, sudah luang dilakukan pemetaan dan sebaris perencanaan semacam penyembelihan sejumlah tumbuhan hingga pengaspalan.

” Malah izinya belum pergi, itu mengapa kita kira- kira terkejut pula mengapa dilakukan pengaspalan, pembalakan tumbuhan. Itu sebenarnya salah satu koordinasi yang bagi aku belum matang,” ucapnya.

Tetapi Jupiter menekankan supaya Pemprov DKI tetap fokus meneruskan perencanaan gelaran pertandingan balap kategori global itu walaupun lokasinya wajib digeser.

” Sepanjang ini aku melihat tidak akan membatasi( perencanaan), karena masih terdapat posisi lain semacam senayan dan di pulau reklamasi, Tepi laut Maju disana terdapat tanah yang sedemikian itu besar. Artinya kita pula mau pihak pemprov tidak menggunakan APBD, bertugas serupa dengan pihak swasta, paling utama yang terdapat di reklamasi. Aku rasa di reklamasi itu baik sekali untuk menjual,” tandasnya.

Dengan sisa durasi yang terdapat, Jupiter optimis gelaran Formula E akan terlaksana dengan perencanaan yang lumayan dan dapat berhasil menarik turis dan menggerakkan cakra perekonomian tidak cuma Jakarta sebagai eksekutor, tetapi pula Indonesia sebagai negeri.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button