Hutan California Terbakar, Joe Biden Deklarasi Bencana

JagatBisnis.com – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, telah membenarkan keterangan musibah untuk California yang mengalami kebakaran hutan parah, tutur Bangunan Putih pada Minggu 12 September 2021. Biden akan mengunjungi Sacramento, Senin 13 September 2021, untuk meninjau kerusakan.

” Kepala negara Joseph R. Biden, Jr. melaporkan kalau terdapat musibah besar di negeri bagian California dan menginstruksikan dorongan Federal untuk memenuhi usaha penyembuhan negeri bagian, kaum, dan lokal di wilayah yang terkena akibat Api Caldor mulai 14 Agustus 2021, dan bersinambung,” tutur Bangunan Putih pada Minggu malam.

Lebih dari 6. 800 kebakaran hutan besar dan kecil telah menggosongkan sekitar 689. 000 hektare di California saja masa ini, yang mengurangi kapasitas gerombolan dan perlengkapan pemadam kebakaran yang ada.

Kebakaran itu dipicu oleh situasi kering dan amat panas yang bagi para ahli ialah gejala pergantian hawa selama masa kebakaran di masa panas yang mengakibatkan salah satu kebakaran sangat merusak dalam sejarah.

Biden mengatakan minggu lalu kalau kebakaran hutan, angin angin ribut, dan banjir menyerang setiap bagian AS, dengan lebih dari 100 juta orang Amerika terkena akibat selama masa panas ini saja. Ia menekan pemodalan untuk tingkatkan prasarana dan melawan pemanasan garis besar.

Biden memutuskan usaha melawan pergantian hawa sebagai bagian utama kampanye kepala negara 2020 dan prioritas utama pemerintahannya, tetapi sebagian tujuannya tergantung pada usaha membuat Kongres AS membebaskan undang- undang berharga triliunan dolar tentang prasarana dan prioritas yang lain.

Bulan ini, Biden memublikasikan kondisi gawat di California dan menginstruksikan dorongan federal untuk tingkatkan usaha para aparat untuk menanggulangi Api Caldor.

” Penunjukan bonus bisa dilakukan di setelah itu hari jika dimohon oleh Negeri Bagian itu dan dipastikan oleh hasil evaluasi kerusakan lebih lanjut”, tutur Bangunan Putih pada Minggu.

Api Caldor, yang menyala sejak medio Agustus, bisa dipadamkan 65 persen. Kebakaran itu telah menyebabkan 5 orang luka dan merusak 81 gedung perumahan, menguntungkan dan yang lain seraya memusnahkan lebih dari seribu gedung seragam, bagi pihak berhak.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button