HUT RI Ke-76, Wali Kota Berharap Surabaya Menjadi Zona Kuning

JagatBisnis.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan momen peringatan HUT ke- 76 Republik Indonesia pada tahun 2021 jadi antusias terkini dalam bagan melawan COVID- 19.

” Kita pula berambisi di momen HUT ke- 76 RI, Negeri Indonesia bisa segera terbebas dari endemi COVID- 19, spesialnya di Surabaya,” tutur Eri Cahyadi saat jadi inspektur di Seremoni HUT ke- 76 RI di Gedung Kota Surabaya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Penerapan seremoni HUT ke- 76 RI di Gedung Kota Surabaya kali ini berjalan pendek cuma 30 menit. Tidak hanya itu, seremoni berjalan terbatas dengan cuma dihadiri Forum Komunikasi Arahan Wilayah( Forkopimda) Kota Surabaya dan Gerombolan Pengibar Bendera( Paskibra) yang berjumlah 12 aparat.

Jumlah undangan maupun peserta upacara memang terbatas sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/08/2021 Tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Seremoni tetap berjalan khusyuk walaupun dengan jumlah ajakan dan aturan kesehatan( prokes) yang kencang.” Karena di tempat kita tidak sangat luas, hingga kita mengutip 12 orang,” tuturnya.

Pada peluang itu, Eri menyampaikan, berdasarkan informasi saat ini Kota Surabaya sudah merambah alam oranye. Oleh karena itu, beliau bersama Forkopimda dan semua stakeholder ataupun ahli akan terus menjadi aktif dalam menurunkan nilai permasalahan jadi alam kuning.

” Karena kita memiliki satu tujuan, ialah bulan depan Surabaya akan masuk jadi alam kuning,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut ia, Pemkot bersama Forkopimda Surabaya akan bergotong- royong bersama warga untuk mewujudkan Surabaya masuk alam kuning.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button