HPN 2021: 17.800 Wartawan Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

JagatBisnis.com –  Pemerintah berkomitmen memberikan prioritas vaksinasi Covid-19 secara massal. Salah satunya akan diberikan kepada wartawan. Ada sekitar 17.000 wartawan Indonesia akan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis. Hal itu sebagau upaya mengatasi pandemi virus corona jenis baru. Rencananya vaksin tersebut diberikan pada minggu ketiga Februari 2021.

“Ada kabar gembira, kami baru saja mendapat konfirmasi dari Menkes, pemerintah komitmen vaksinasi massal sebanyak 17 ribuan wartawan Indonesia, pada minggu ketiga Februari ini,” kata Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo di sela Konvensi Media Massa rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Dia menjelaskan, prioritas itu diberikan karena wartawan banyak yang bekerja secara fisik di luar dan memiliki risiko tinggi terpapar. Walaupun sebelumnya, ada yang menilai wartawan tidak termasuk kelompok rawan karena bisa melakukan tugas secara dari rumah (work frome home).

“Namun, tidak mungkin wartawan menjalankan fungsi jurnalistik jika tidak meliput langsung suatu peristiwa di lapangan. Makanya, wartawan menjadi salah satu kelompok yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin gratis,” tegasnya.

Menurut Agus, jumlah yang dijanjikan Meskes itu di luar angka 500 wartawan yang telah lebih dahulu masuk daftar vaksinasi. Teknisnya, wartawan diminta untuk mendaftarkan diri melalui asosiasi jurnalis yang terdaftar di Dewan Pers.

“Kemudian, jadwal vaksinasi akan diatur di seluruh provinsi secara simultan,” tutupnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button