Hilang selama 2 Minggu Lebih di Australia, Balita Perempuan Ditemukan Selamat

JagatBisnis.com – Kepolisian Australia Barat mengatakan hari Rabu ini (3/11) menjadi “salah satu hari paling luar biasa” setelah menemukan balita perempuan dalam keadaan selamat.

Cleo Smith, berusia empat tahun, telah dinyatakan hilang selama 18 hari di kawasan pedalaman sebelah utara kota Perth.

Hari ini Cleo ditemukan dalam kondisi sedang sendirian di sebuah rumah di kawasan Carnarvon, sekitar 900 kilometer dari kota Perth.

Rumah tersebut hanya berjarak enam menit dari rumah keluarga Cleo.

Seorang pria berusia 36 tahun telah ditahan polisi, tapi belum ada hukuman yang dijatuhkan.

Chris Dawson dari Kepolisian Australia Barat mengatakan sangat senang bisa mengembalikan Cleo kepada orang tuanya.

Ibu Cleo, Ellie Smith, merasa lega setelah putrinya ditemukan dalam kondisi selamat.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya ia mengatakan: “Keluaraga kami utuh kembali”.

Cleo dinyatakan hilang pada 16 Oktober lalu saat keluarganya sedang berkemah di kawasan Blowholes, sebelah utara kota Carnarvon.

Ketika orang tuanya bangun sekitar pukul 6:00 pagi, mereka menemukan Cleo hilang dari tenda keluarga.

Ia meihat ritsleting tenda sudah terbuka, padahal Cleo belum cukup tinggi untuk bisa menggapai dan membukanya.

Sejak itu Ellie meminta bantuan untuk pencarian putrinya, termasuk di akun Instagram-nya yang kemudian diikuti oleh ribuan orang.

Cleo bertemu kembali dengan orang tuanya pada Rabu dini hari, setelah polisi menyelamatkannya sekitar pukul 01.00 dini hari.

Chris dari Kepolisian Australia Barat mengatakan Ellie dan ayah tiri Cleo, Jake Gliddon, “sangat senang Cleo bisa kembali ke pelukan mereka”.

Ia juga mengatakan pria yang ditahan tidak memiliki hubungan dengan keluarga Cleo.

“Tapi ada beberapa informasi yang kami tindak lanjuti. Kami sudah mengikuti banyak petunjuk forensik, hingga akhirnya membawa kami ke sebuah rumah.”

Seorang tetangga di rumah tempat Cleo ditemukan, mengatakan pria yang tinggal di sana sangat pendiam, tapi ia pernah melihat pria itu membeli popok dari sebuah supermarket.

Kepala Pemerintahan Australia Barat, Premier Mark McGowan mengatakan ditemukannya Cleo sebagai sebuah “berita bagus dan membangkitkan semangat bagi negara bagiannya”.

“Ini adalah pekerjaan polisi yang luar biasa, pekerjaan detektif yang luar biasa, dan saya pikir disaksikan oleh semua pasukan polisi di seluruh Australia, bahkan di seluruh dunia tentang apa yang bisa dicapai jika kita memiliki orang dan cara berpikir yang tepat,” ujarnya.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, serta Pemimpin Oposisi Anthony Albanese juga telah menyampaikan rasa kegembiraannya dengan ditemukannya Cleo.

“Doa kami terkabul. Terima kasih kepada banyak petugas polisi yang terlibat dalam menemukan Cleo dan telah mendukung keluarganya,” tulis PM Morrison di akun Twitter-nya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button