Hendak Mengaji, Siswa Madrasah Tewas Ditabrak Truk

JagatBisnis.com – Sebuah truk nomor polisi Z 8229 DW menabrak sebuah Perguruan Yayasan Nurul Barokah, di Desa Harembong, Dusun Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat, 2 April 2021, petang, jam 16. 00 Wib.

Dampak peristiwa itu dikabarkan 2 orang korban meninggal bumi dan 8 kanak- kanak yang sedang membaca di Perguruan mengalami cedera berat. Para korban saat ini menempuh pemeliharaan di Puskesmas Karangpawitan dan Rumah Sakit Biasa Wilayah( RSUD) dokter Slamet Garut.

” Betul terdapat peristiwa musibah lalu rute sebuah truk menabrak sebuah gedung Perguruan dan sekurang- kurangnya 2 korban meninggal bumi dan yang lain luka- luka,” tutur Kasatlantas Polres Garut, AKP Karyaman, Jumat, 2 April 2021.

Musibah lalu rute itu berasal saat sebuah truk yang mengangkat bata merah yang mengalami rem dol di sebuah jalanan menyusut. Pengemudi truk tak sanggup mengatur kendaraannya dan menabrak gedung Perguruan yang di dalamnya sedang berjalan kegiatan membaca.

” Saat mengalami jalanan menyusut truk yang sedang mengangkat bata merah mengalami rem dol dan menabrak gedung Perguruan,” tutur Karyaman.

Karyaman mengatakan aparat dan warga lalu melakukan pemindahan truk yang menabrak gedung Perguruan. Ada pula korban sementara berjumlah 10 orang.

Korban dilarikan ke rumah sakit dan yang meninggal bumi langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dokter Slamet Garut.

” Saat ini kita masih melakukan pemindahan dan melakukan olah Tempat Peristiwa Masalah( TKP),” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, mengatakan kalau 2 korban meninggal bumi dan 8 yang lain terluka. Korban meninggal bumi di antara lain pengemudi truk, Suhanda( 50), masyarakat Desa Kostarea II, Dusun Mekarluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, dan seorang anak didik Perguruan, Dede Hidayat( 12), masyarakat setempat.

” Korban meninggal bumi pengemudi truk dan seorang anak didik yang sedang membaca di dalam Perguruan,” ucapnya.

Berdasarkan hasil oleh Tempat Peristiwa Masalah( TKP) dan keterangan sejumlah saksi, peristiwa musibah itu berasal saat truk melewati jalanan menyusut. Pengemudi gagal melakukan pengereman alhasil truk menabrak gedung Perguruan sampai jebol.

” Truk itu sedang membuat bagasi bata merah dari Desa Nangoh,” lanjut Muslih.

Muslih mengatakan situasi gedung Perguruan mengalami kerusakan lumayan parah, bagian tembok jebol dan badan truk masuk dalam gedung. Serupa perihalnya dengan situasi truk yang mengalami kerusakan lumayan parah.

” Gedung dan truk mengalami kerusakan lumayan parah,” tuturnya. (ser)

Berikut data korban kecelakaan truk yang menabrak bangunan Madrasah Yayasan Nurul Barokah:

1. Pengemudi truk beban Suhanda (50), meninggal dunia.
2. Dede Hidayat (12) pelajar, meninggal dunia.

Korban luka-luka
1. Fauzan (12), pelajar.
2. Arul (11), pelajar.
3. Arsya Larisa (11), pelajar.
4. Aca Pahrudin (57).
5. Silva Destiana (12), pelajar.
6. Nadia Vega (12), pelajar.
7. Davin Maulana (12), pelajar.
8. Sinta Nurpadilah (11), pelajar.
9. Dila Panesa (11), pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button