Hebat! BRI Sabet 5 Penghargaan Anugerah BUMN 2021

JagatBisnis.com – Dalam menjalani peran sebagai BUMN di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapat pengakuan para ahli. Karena di masa sulit ini tetap terus berinovasi, beradaptasi dan bertransformasi menjaga kinerja positif. Sehinggq mendapat apresiasi dengan diberikannya sejumlah penghargaan.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, tahun ini BRI kembali mendapatkan penghargaan atas torehan kinerja positifnya. Untuk saat ini, ada 5 penghargaan yang diraih dari hasil kinerja positifnya.

Berita Terkait

“Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian independen para dewan juri yang menjadi pakar di bidangnya,” kata Sunarso disela-sela acara Malam Anugerah BUMN 2021 tahun ke-10, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, BRI juga dinobatkan sebagai perusahaan kategori The Best Corporate, kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) Terbaik 1, dan kategori Transformasi Bisnis & Organisasi Terbaik 1. Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso mendapat dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik.

“Penghargaan yang diterima ini terus mendorong kami untuk terus memberikan layanan dan produk terbaik bagi masyarakat. Penghargaan ini sekaligus menjadi pembuktian kalau selama ini kami telah menjalani tugas dan perannya sebagai BUMN dengan pengelolaan yang baik, transparan, dnn terpercaya. Dipastikan, ke depannya akan terus berkontribusi untuk kebangkitan perekonomian nasional,” ujar Sunarso.

Sementara itu, salah satu dewan juri, Tanri Abeng menambahkan, pandemi Covid-19 telah menguji ketahanan perekonomian Indonesia. Namun demikian, BRI dianggap berhasil menerapkan langkah-langkah strategis sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif di tengah krisis.

“Strategi BRI yang dapat menjaga keseimbangan antara economic value dan social value untuk menciptakan kinerja perusahaan yang sustain juga menjadi keunggulan tersendiri yang tidak banyak dimiliki oleh perusahaan lain. Pencapaian luar biasa perusahaan tidak terlepas dari pemimpinnya yang memiliki leadership yang excellence, dan dalam hal ini kapabilitas leadership CEO BRI tidak diragukan lagi”, tutup Tanri Abeng. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button