Hari Batik Nasional, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center mempersembahkan “Virtual Batik Art 2021 in collaboration with Women Indonesia”

JagatBisnis.com –  Batik dikenal sebagai salah satu kekayaan dan budaya di Indonesia yang telah diakui oleh seluruh dunia. Selain itu, Batik juga memiliki beragam motif dari berbagai pelosok daerah Indonesia. Pada 2 Oktober 2009, UNESCO menetapkan Hari Batik Nasional sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center kali ini mengadakan Virtual Batik Art 2021 berkolaborasi bersama Museum Seni Jakarta tepat pada 2 Oktober 2021 yang akan tayang di IG Live @ASTONSimatupang pukul 14.00 WIB.

Rangkaian acara ini diselenggarakan mulai tanggal 1 – 3 Oktober dengan mengadakan pelatihan membatik dan pameran batik Nusantara. Kegiatan yang berlangsung di lobi hotel ini mengundang Linda Sudarsono dari Pelaku UKM dan pemilik Butik BatiQue, juga Artanti K.R dan Yeni Yas selalu pengrajin batik dari Musium Seni Jakarta. Adapun kegiatan yang berlangsung meliputi pameran Batik oleh Musium Seni Jakarta, Batik Talkshow dan kegiatan membatik.

“Suatu kebanggan bagi kami untuk dapat mempersembahkan budaya Batik, sebagaimana kita tahu bahwa Batik adalah identitas Indonesia yang telah diakui dunia. Dengan adanya kegiatan ini dapat membangun rasa bangga antar generasi untuk terus melestarikan Batik dimanapun kita berada” Ucap Andi Gevika Rizki selalu General Manager. Para peserta dan penonton berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa kerajinan Seni Batik yang akan diumumkan pada saat Live Instagram di @ASTONSimatupang. (srv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button