Harga Paket Internet Telkomsel PraBayar, Merek Gabungan Simpati, Kartu AS dan Loop

JagatBisnis.com – Operator seluler Telkomsel kini resmi menggabungkan produk kartu prabayar mereka yakni Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi Telkomsel PraBayar. Dengan dileburnya ketiga produk ini, harga dan pilihan paket pun akan berubah.

“Layanan untuk pelanggan sebelumnya, baik itu Simpati, Kartu As, dan Loop ke depannya secara bertahap akan disamakan, yaitu layanan untuk seluruh pelanggan PraBayar,” kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, kepada KompasTekno, Rabu (23/6/2021).

Lantas seperti apa deretan paket internet di produk Telkomsel PraBayar ini?
Penelusuran KompasTekno di laman resmi perusahaan, Telkomsel PraBayar ini menawarkan beragam pilihan paket internet. Ada varian paket seperti InternetMAX, UnlimitedMAX, Combo Sakti, OMG! Nonton, serta Ketengan Unlimited.

Tak hanya itu, Telkomsel PraBayar juga menyediakan pilihan paket lain seperti paket belajar, kuota keluarga, paket harian unlimited, hingga ekstra kuota.

Setiap paket menawarkan benefit yang berbeda-beda. Misalnya InternetMAX. Varian paket ini tujukan pada pelanggan yang membutuhkan kuota melimpah selama sebulan, seperti untuk mengakses media sosial, chat, dan lainnya.

Telkomsel menyediakan pilihan besaran kuota yang beragam di InternetMAX, mulai dari 2 GB hingga 16 GB. Harga paket InternetMAX paling murah dibanderol Rp 12.000, dan yang paling mahal Rp 55.000.

Pelanggan bisa membeli varian paket Combo Sakti untuk mendapatkan paket internet sekaligus paket nelepon dan SMS. Telkomsel PraBayar menyediakan kuota Combo Sakti Unlimited dari 23 GB hingga 45 GB. Harganya pun mulai Rp 59.000 hingga Rp 102.000.
Contoh lainnya, paket belajar di Telkomsel PraBayar ini ditujukan untuk pelanggan yang ingin membeli kuota untuk kegiatan belajar.

Dengan membeli paket ini, pelanggan hanya bisa mengkases konten/website/aplikasi edukasi yang telah ditentukan oleh Telkomsel. Misalnya untuk mengakses Zoom, Google Meet, Google Classroom, Ruangguru, dan sebagainya. Paket ketengan kuota belajar tersedia mulai dari Rp 2.000 dengan kuota hingga 20GB.

Perlu dicatat, ketersediaan sejumlah paket Telkomsel PraBayar, berikut harganya bisa berbeda-beda, tergantung lokasi di mana pelanggan berada.

Meski Simpati, Kartu AS, dan Loop sudah dilebur menjadi Telkomsel PraBayar, Denny menegaskan pelanggan dari tiga produk prabayar lama masih bisa menggunakan nomornya seperti biasa.

Denny juga mengatakan, penggabungan ini tidak mengubah mekanisme apapun yang saat ini dinikmati oleh pelanggan Simpati, Kartu AS, maupun Loop.

“(Nomor) tetap masih dapat digunakan, tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket,” jelas Denny.

Itu artinya, pelanggan Simpati, Kartu AS, dan Loop tak perlu risau kehilangan penawaran paket internet favoritnya.

Denny tak memungkiri, ke depannya, layanan untuk pelanggan kartu prabayar Simpati, Kartu AS, dan Loop akan secara bertahap disamakan.

“Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi,” kata Denny.

Meski sudah digabungkan jadi merek baru, para calon pelanggan prabayar baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merek Simpati, Kartu AS, ataupun Loop. Hal ini mengingat masih tersedianya kartu perdana dari tiga merek tersebut di pasaran.

“Kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema masing-masing mereknya,” pungkas Denny.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button