Harapan Bima Arya di Tengah PPKM di Kota Bogor

JagatBisnis.com –  Orang tua Kota Bogor Bima Arya berambisi terdapat penyusutan status tingkat PPKM di Kota Bogor. Semacam diketahui, Kota Bogor meresmikan pemisahan sosial PPKM Tingkat pada 3- 9 Agustus 2021. Bima berambisi terdapat penyusutan tahapan PPKM setelah itu.

” Kita menunggu hasil penilaian PPKM Tingkat 4 di Kota Bogor yang akan diumumkan penguasa pusat Senin,” tutur Orang tua Kota Bogor, Bima Arya di Kota Bogor, Minggu.

” Kita harapkan statusnya dapat turun dari Tingkat 4 jadi Tingkat 3. Ketetapan ini terdapat di penguasa pusat,” sambungnya.

Bima menerangkan Pemkot Bogor tidak dapat memutuskan perkembangan dari kebijaksanaan PPKM, tetapi menunggu hasil penilaian dari penguasa pusat.” Setelah itu, terkini Pemkot Bogor bersama Forkopimda melakukan penilaian, untuk memastikan kebijaksanaan selanjutnya,” ucap Bima.

Berdasarkan penanda PPKM Gawat dan PPKM Tingkat 4 mulai 3 Juli hingga 8 Agustus 2021 tren penjangkitan COVID- 19 di Kota Bogor sudah turun dengan cara siginifikan.

Untuk jumlah aktif setiap hari, tutur ia, pada dini Juli lalu, mencapai 600 permasalahan per hari dan saat ini sudah turun jadi sekitar 200 permasalahan per hari.

” Pada Sabtu kemarin, terdapat bonus 224 permasalahan terkini dan pada Minggu hari ini terdapat bonus 118 permasalahan terkini,” tuturnya.

Kebalikannya, tingkatan kepulihan penderita positif COVID- 19 pula lalu bertambah. Pada Sabtu( 7 atau 8) terdapat 119 permasalahan positif membaik, dan pada Minggu hari ini terdapat 287 permasalahan positif membaik.

Setelah itu, jumlah permasalahan aktif ataupun jumlah permasalahan positif COVID- 19 yang masih sakit, pada dini Juli lalu mencapai sekitar 9. 000 permasalahan, dan pada Minggu hari ini sudah turun jadi 2. 641 permasalahan.

Tingkatan keterisian tempat tidur( BOR) penderita positif COVID- 19 di rumah sakit, pada dini Juli lalu mencapai 82 persen, dan pada Minggu hari ini sudah turun jadi 45 persen.” Standar batasan nyaman dari Lembaga Kesehatan Bumi( World Health Organization) merupakan 60 persen,” tuturnya.

Bima berambisi, dengan penanda yang digapai Penguasa Kota Bogor saat ini, terdapat relaksasi dan penyusutan status dari Tingkat 4 jadi Tingkat 3.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button