GrabFood Jadi Pilihan Pengantar Makanan Online Gen Z Indonesia

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 telah mempercepat proses adopsi layanan digital dalam kehidupan, terutama Generasi Z (Gen Z). Dalam layanan digital yang mencakup belanja online, layanan pesan-antar makanan (food delivery), dan layanan pengantaran sembako, sebagian besar generasi Z di Jabodetabek dan 7 kota besarnya, memilih Grabfood.

“Hasil lembaga penelitian Katadata Insight Center (KIC) mengeksplorasi preferensi Gen Z, sebanyak 50 persen memilih Grabfood sebagai penyedia layanan pesan-antar makanan yang paling sering digunakan dalam 3 bulan terakhir, disusul GoFood (46 persen, ShopeeFood 3 persen dan Maximfood kurang dari 1 persen,” ungkap head of research KIC, Stevanny Limuria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Diterangkan, responden yang memilih GrabFood sebagai penyedia layanan pesan-antar karena kemudahan penggunaan aplikasi. Faktor lainnya, karena metode pembayaran dan jenis pilihan makanan.

“Survei ini menyorot pola konsumsi layanan digital di kalangan Gen Z. Makanya, kami fokus pada mereka karena mereka lahir dan besar di tengah era teknologi yang berkembang pesat. Tak heran, kalau mereka juga memiliki daya beli yang cukup tinggi,” beber Stevanny.

Dia menjelaskan alasan Gen Z menggunakan layanan pengiriman makanan online karena layanan ini lebih praktis. Selain tidak sempat memasak, Gen Z memilih kareba bosan dengan makanan rumahan. Menariknya sekitar 44 persen pengguna pengantaran makanan Gen Z adalah pengguna baru yang menggunakan layanan ini selama pandemi.

“Bahkan, sebanyak 90 persen dari mereka tetap ingin menggunakan layanan pengiriman makanan walau pandemi sudah berlalu,” tegasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button