Grab for Business Hadirkan Solusi Digital Baru untuk Pelayanan bagi Perusahaan

JagatBisnis.com – Grab mengumumkan kehadiran rangkaian layanan Grab for Business sebagai upaya dalam memperkuat komitmennya menyediakan solusi-solusi untuk menjawab kebutuhan harian pengguna, termasuk perusahaan.

Berbagai solusi digital ini dirancang untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan dan bertujuan untuk melayani kebutuhan keseharian perusahan guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas serta mengusahakan tercapainya agility selama pandemi.

Serangkaian solusi digital terbaru ini meliputi GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dapat mendukung kampanye marketing perusahaan dan Grab Digital Business untuk mempermudah akses terhadap berbagai produk digital.

Menurut studi kasus Grab for Business yang telah dilakukan, perusahaan dapat meningkatkan penghematan biaya hingga 35% dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia menyampaikan, semangat Grab for Good terus memotivasi pihaknya untuk berupaya menghadirkan inovasi teknologi yang dapat berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami terus berinovasi di sepanjang tahun yang penuh tantangan ini, menciptakan solusi untuk aktivitas harian, dan juga dapat memberikan kehidupan yang bermakna bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi perusahaan,” kata neneng.

“Dengan hadirnya sejumlah solusi baru ini, kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan harian perusahaan dengan menyediakan layanan yang lebih tepat sasaran dan bernilai, sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami untuk mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital, serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia,” tambah Neneng.

Selain itu, Roy Nugroho, Director of Grab for Business, Grab Indonesia, juga mengemukakan, sebagai pelopor platform digital yang menyediakan berbagai layanan untuk mengelola kebutuhan harian perusahaan, Grab for Business telah melayani lebih dari 7,000 perusahaan termasuk Danamon, Pertamina Bina Medika, dan Bukalapak.

Sejak pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan pengaturan skema kerjanya mengacu pada anjuran agar karyawan bekerja dari rumah atau melakukan kerja secara shift di kantor. Grab telah bekerja sama dengan pelanggan perusahaan untuk menyesuaikan layanan dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan.

“Dengan semakin dibatasinya interaksi fisik, perusahaan saat ini tengah mencari cara baru untuk melanjutkan kegiatan operasional bisnis dan berinteraksi dengan para karyawannya, sekaligus mengapresiasi kerja keras mereka dengan dukungan solusi digital. Oleh karena itu, kami menghadirkan sejumlah layanan baru untuk Grab for Business yang akan #BuatLebihMudah berbagai urusan bisnis dan menjawab kebutuhan perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif,” ucap Roy.

Grab for Business telah membuktikan perannya dalam menghadirkan layanan digital bagi para perusahaan untuk terus beroperasi di tengah masa pandemi ini. Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon mengatakan, Danamon sangat berterima kasih kepada Grab atas kemitraan ini yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan.

Grab for Business telah sukses menjawab kebutuhan perusahaannya sehari-hari, khususnya dalam menyediakan layanan transportasi yang nyaman dan aman untuk mendukung produktivitas karyawan.

“Danamon dapat beroperasi secara maksimal dan kami hadir menyediakan layanan perbankan terbaik untuk para nasabah dan mitra kami di tengah situasi yang menantang ini. Dengan perlindungan ekstra dan standar protokol kesehatan yang ketat dari GrabProtect, kami dapat memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan dalam perjalanan bisnis mereka,” ucap Herry.

Sementara itu, Director of Business Transformation, PT Pertamina Bina Medika IHC, Antonius Rainier Haryanto menekankan, GrabExpress telah membantu Pertamedika dalam pengiriman obat-obatan langsung ke rumah para pasien. “Hal ini juga berkontribusi pada kepuasan pasien kami karena pasien mendapatkan kemudahan mengakses obat-obatnya tanpa harus pergi ke rumah sakit,” ujarnya.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin juga menambahkan, “platform Bukalapak telah berkolaborasi dengan Grab for Business dan Grab Digital Business dalam menghadirkan produk digital termasuk pulsa, paket data, dan voucher GrabGifts di platform kami. Kedepannya, kami berharap dapat menambahkan voucher mitra pengemudi Grab di platform kami dan menjalin kerja sama yang lebih strategis dengan Grab.”(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button