Google Search Mengubah Fitur Dark Mode di Versi Desktop

JagatBisnis.com – Fitur dark mode (mode gelap) kini makin populer. Dark mode juga sudah banyak diterapkan di HP. Bahkan, berbagai media sosial juga sudah menerapkan fitur ini di beberapa platfrom. Kini Google pun sedang menguji fitur ini untuk versi desktop di halaman pencariannya dan belum diketahui seberapa luas uji coba akan dilakukan.

“Namun, saat ini mode gelap itu baru dapat dirasakan oleh beberapa pengguna saja. Kami masih mengembangkan fitur tersebut dalam versi beta,” kata Google seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (13/2/2021).

Diterangkan, dari hasil uji coba itu, fitur dark mode pada Google Search tidak membuat layar sepenuhnya hitam, melainkan dipadu warna abu-abu gelap. Kemudian bagian teks berubah dari hitam menjadi putih, sementara tautan atau link tetap berwarna biru. Karena warna teks dan link diubah menjadi lebih menonjol.

“Kami selalu menguji cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Tapi tak jelas kapan itu meluncur ke publik dan
belum pasti apakah fitur dark mode tersebut bisa dijadwalkan seperti yang dilakukan di HP. Jadi, tidak ada hal baru dan penting untuk diumumkan ke publik sekarang,” ungkapnya.

Namun, beberapa pengguna mengatakan, Google Search mereka secara otomatis berubah menjadi mode gelap. Para pengguna yang mengalami perubahan hal itu adalah mereka yang menyetel tampilan komputer menjadi dark mode. Hal itu terjadi pada pengguna dengan Windows atau macOS.

Jika benar Google menggulirkan fitur tersebut, maka pengguna akan makin nyaman untuk melakukan pencarian saat kondisi gelap.
Sayangnya, belum ada informasi kapan fitur dark mode itu di pasang ke Google Search desktop. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button