Google Rayakan Hari Perempuan Sedunia dengan Video

JagatBisnis.com – Saat membuka laman utama Google hari ini, Senin (8/3/2021), Anda akan disuguhkan doodle logo yang berbeda. Ada dua telapak tangan saling menggenggam menyerupai bentuk huruf “O” kedua kata “Google” dengan latar belakang tangan-tangan lain yang terangkat ke atas. Doodle Google tersebut dibuat sebagai bagian dari perayaan Hari Perempuan Sedunia.

Tak hanya itu, dibagian bawah kolom penelusuran Google juga menyertakan tautan khusus bertajuk “Celebrating International Women’s Day. Ketika diklik, Google akan menampilkan beberapa informasi dalam sebuah video yang bisa diputar. Penelusuran dengan kata kunci “perempuan pertama”, video tersebut
menampilkan ilustrasi para perempuan yang mencetak rekor sejarah di dunia dari tahub-tahun sebelumnya. Di antaranya, perempuan pertama yang mencapai puncak Gunung Everest dan astronot perempuan pertama di dunia.

“Mereka adalah para perempuan yang menjadi pionir, sekaligus menantang status quo dan pembuka jalan bagi perempuan lain untuk bisa menyenyam pendidikan, hak-hak sipil, sains, seni, dan masih banyak lainnya. Selama setahun terakhir, dunia telah mencari wanita pelopor yang mengatasi rintangan mereka, untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” kata Google.

Adapun thumbnail video Hari Perempuan Sedunia yang dipasang, menurut Google merepresentasikan sebuah penghormatan kepada para pahlawan perempuan yang mencetak sejarah. Di mana, tangan yang mengudara, telah membuka pintu bagi wanita lain untuk beberapa generasi setelahnya.

Doodle hari ini merayakan para wanita di seluruh dunia dengan tema “Choose to Challenge” (memilih untuk menantang). Tema
tersebut mengusung semangat untuk mengajak seluruh perempuan di dunia berani memilih tantangan dan menyerukan bias serta ketidaksetaraan gender. Perempuan, bisa memilih untuk meraih dan perayakan capaian perempuan. Sebab dari tantangan, akan muncul perubahan. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button