Google Perbaru Sistem Rating di PlayStore

JagatBisnis.com – Google mengumumkan perubahan cara menghitung dan menampilkan peringkat aplikasi di Play Store. Perubahan ini dirasa akan lebih berguna dan relevan bagi pengguna dan pengembang.

Sebagai ganti, Google merencanakan peringkat aplikasi di Play Store akan dibagi dengan peringkat khusus berdasarkan negara tempat perangkat terdaftar.

Selain itu ada faktor perangkat apa yang digunakan untuk menelusuri Play Store, demikian dikutip dari The Verge, Kamis (26/8/2021).

Ada beberapa alasan yang jelas mengapa perubahan ini berguna. . Pertama adalah tidak setiap aplikasi menawarkan fitur atau fungsi sama di berbagai wilayah karena suatu aturan negara atau aturan universal.

Google mengatakan, mereka percaya bahwa peringkat keseluruhan tidak selalu menceritakan keseluruhan cerita.

Selain itu, beberapa aplikasi juga dapat berjalan buruk atau lebih baik di beberapa perangkat tertentu, misalnya saja di tablet.

Bisa jadi aplikasi yang Anda download tidak berjalan begitu baik di tablet karena memang diperuntukan hanya untuk ponsel saja. Hal ini tentu akan mempengaruhi pengalaman pengguna yang lain.

Inilah yang mendasari Google untuk membuat sistem penilaian berdasarkan faktor tipe perangkat.

Sebagai bagian dari pengumuman Google, perusahaan juga menampilkan lebih banyak data dan metrik Play Store bagi pengembang untuk di Konsol Google Play, termasuk wawasan jenis perangkat yang memecah peringkat berdasarkan perangkat apa yang menggunakan aplikasi.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button