Google Maps Jadi Aplikasi Pilihan Mencari Tujuan Wisata

JagatBisnis.Com – Kini, Google Maps menjadi aplikasi pilihan Generasi Z di Indonesia dalam menelusuri informasi untuk menentukan perjalanan. Aplikasi ini dipakai sekitar 57 persen oleh generasi Z.

Selain Itu, Generasi Z di Indonesia juga memilih Google Search untuk merencanakan perjalanan mereka.

“Alasan paling utama Generasi Z menggunakan Google, yakni untuk mencari informasi, merencanakan perjalanan, mencari tujuan wisata, tempat rekreasi dan tempat makan, hingga mencari review restoran,” tulis Google dalam laporannya yang dikutip Senin (1/3/2021).

Diungkapkan, meski Indonesia dilanda pandemi COVID-19, Google mencatat warganet tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan dalam merencanakan perjalanan mereka. Dari hasil riset, kata kunci “wisata aman”, dinyatakan meningkat 50 persen dalam laman penelusuran Google

“Ada tiga faktor pertimbangan utama orang Indonesia saat merencanakan perjalanan, yakni kesehatan dan keselamatan, harga dan promosi, hingga reputasi agen travel,” tambah Google.

Selain itu, lanjut Google, pihaknya juga mencatat wisata Staycation masih menjadi wisata populer selama 2020. Kata kunci “Staycation”, dilaporkan meningkat hingga 220 persen.

Di sisi lain, orang Indonesia tetap masih tertarik dengan destinasi wisata lokal. “Namun, destinasi yang terekam Google lokasinya lebih dekat dan terjangkau karena adanya imbauan protokol kesehatan yang diterapkan di berbagai wilayah,” tutupnya.(esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button