Google Error dan Terus Munculkan Notifikasi, Warganet Uninstall Aplikasi

JagatBisnis.com – Para pengguna smartphone khususnya Android mengalami gangguan pada Google App di perangkat mereka. Aplikasi Google terus menerus menampilkan notifikasi ‘Google keeps stopping’ atau ‘Google terus berhenti’ meski sudah keluar dari aplikasi.

Gangguan ini mulai terjadi sekitar pukul 1 Siang WIB, Selasa, 22/06. Tak hanya warganet Indonesia saja yang mengalami gangguan notifikasi ini, tapi hampir seluruh warganet pengguna Android juga mengalami hal yang sama.

Seperti yang dilaporkan akun Instagram gosip @lambe_turah pada postingannya dengan menunjukkan tangkapan layar ‘Google telah berhenti’

“Gangguan “Google terus berhenti” pada Android sepertinya terjadi di seluruh dunia. Mulai dari popup “Sayangnya, Google telah berhenti bekerja”, dilanjutkan dengan pesan “terus berhenti” setiap menit. Memaksa aplikasi Google berhenti akan menghentikan pesan tersebut, tapi beberapa aplikasi mungkin akan ikut berhenti (pencarian dan cuaca),” info salah satu warga twitter dengan akun @JordiFun.

Beberapa netizen lain menyarankan untuk menguninstall sementara aplikasi Google agar popup notifikasi Google tidak kembali muncul.

Akun dengan nama @mysillythought5 juga memberikan tips agar menghentikan notifikasi yang terus muncul disertai dengan dua tampilan foto yang menunjukkan ‘report bug’ dari aplikasi tersebut.

“Untuk berhenti mendapatkan error ‘Google terus berhenti’, buka info aplikasi Google App dengan mengetuk dan menahan ikon aplikasi atas pada tampilan aplikasi terbaru, lalu copot pembaruan,” tulisnya.

Namun, ada pula yang sudah melakukan langkah-langkah tersebut dan tetap mengalami hal yang sama.

“Saya sudah mencoba me-restart dan menginstall kembali, tapi tak ada bedanya. So, saya harus menonaktifkannya. Saya tak bisa melakukan apapun selain melaporkan gangguan tersebut,” kata akun dengan nama @Gleyson_BR.

Tidak semua pengguna Android mengalami hal ini. Meski begitu, gangguan ini cukup mengganggu para pengguna secara luas di berbagai dunia. Hingga saat ini, laporan serta cuitan pengguna Android di sosial media terkait masalah error ini terus menerus muncul dan menempati Trending Topic Indonesia kedua di Twitter.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button