Google Bubarkan Tim Game Studio Stadia

JagatBisnis.com –  Kala Google memublikasikan peresmian program streaming permainan Stadia pada 2019, Kepala Administrator Google, Sundar Pichai, menyebutnya sebagai layanan yang akan merevolusi cara orang main permainan.

Idenya merupakan Stadia akan membiarkan gamer main permainan kategori atas, tanpa butuh membeli dan memiliki komputer mahal ataupun konsol permainan spesial. Kebalikannya, seluruh permainan akan berjalan di server cloud pusat informasi Google, dan film permainan akan ditayangkan ke perangkat opsi pengguna, semacam desktop, laptop, pil, ponsel pintar, ataupun smart Televisi.

Walaupun berencana untuk tetap menciptakannya, Google akan melaksanakannya tanpa tim developer Stadia Permainan and Entertainment (SG&E). Dalam maksud, industri membubarkan tim developer Stadia itu, dilansir dari web CNet, Rabu 3 Februari 2021.

” Mengenang fokus kita dalam membuat teknologi Stadia telah teruji dan memperdalam kemitraan bidang usaha kita, kita telah memutuskan kalau kita tidak akan mendanakan lebih jauh dalam memperkenalkan konten khusus dari tim developer dalam SG&E, di luar permainan yang direncanakan dalam durasi dekat,” tutur Delegasi Kepala negara Google Stadia dan Administrator Biasa, Phil Harrison dalam sebuah postingan web.

Baginya, VP Jade Raymond, dan anggota tim yang lain akan memiliki kedudukan terkini. Ke depannya, Google akan fokus bertugas dengan developer dan pencetak permainan eksternal untuk memperkenalkan game mereka ke pemeran melalui program streaming cloud.

” Kita melihat kesempatan dengan mitra yang mau membuat permainan di atas prasarana teknis dan perlengkapan program Stadia yang mutahir. Kita percaya ini merupakan jalur terbaik untuk membuat Stadia jadi bidang usaha waktu jauh yang berkepanjangan, yang menolong meningkatkan pabrik,” ucap Harrison.

Bulan lalu, industri benih Google, Alphabet, memublikasikan akan mengakhiri industri gelembung internetnya, Loon. Kematian industri itu diakibatkan oleh minimnya mitra dan ketidakmampuan untuk membuat model bidang usaha yang berkepanjangan.

Industri ini terkenal karena menggunakan gelembung dengan ketinggian yang amat besar dan kemitraan jaringan dengan industri telekomunikasi garis besar untuk mengirimkan internet ke ceruk bumi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button