Google Bakal Produksi Pixel di India

JagatBisnis.com – Google berencana untuk memboyong lebih banyak perangkat Pixel ke India dalam waktu dekat. Bahkan, saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk sekaligus memproduksi perangkat tersebut, pada Juni 2021 mendatang. Karena Google akan menghadirkan penerus Pixel 4a dalam jumlah banyak di India.

“Produksi Pixel di India ditujukan untuk penjualan di India. Selain itu juga untuk diekspor,” kata seorang eksekutif Google seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan, sebenarnya tahun 2020 lalu pihaknya sudah meningkatkan jumlah stok Pixel 4a di India. Karena harganya yang cukup murah, tak heran perangkat ini laku keras dan sangaf diminati. Karena masyarakat India menyadari, kalau Pixel 4a dijual di kelas harga yang pasarnya sangat besar, yaitu di antara USD412 sampai USD550.

“Karena alasan itulah, kami tak meluncurkan Pixel 4a 5G dan Pixel 5 di India, dan sebelumnya juga tak merilis Pixel 4 dan Pixel 4 XL, meski alasannya berbeda. Duo Pixel 4 itu tak dirilis karena fitur Motion Sense yang tak bisa dipakai di negara tersebut,” ungkap eksekutif tersebut.

Menurutnya, melihat pangsa pasar India seperti itu, maka untuk apa pihaknya merilis ponsel yang mahal saat warga India tak bisa menggunakan 5G. Apalagi, karena biaya hardware yang tinggi membuat varian 5G tak diluncurkan di India. Tapi di tahun 2021 ini, pihaknya berencana untuk meningkatkan pangsa pasarnya secara global lewat pasar India.

“Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan penerus Pixel 4a dalam jumlah besar di India. Karena ambisi kami adalah untuk bisa tersedia di lebih banyak segmen harga di pasar ponsel India. Kami juga ingin memainkan nilai brand di segmen ponsel. Kesadaran akan Pixel sudah mulai ada di pasar saat ini,” tambahnya.

Untuk 2021 ini, lanjut eksekutif tersebut, ada sejumlah rumor mengenai Pixel baru yang akan dirilis. Salah satunya adalah ponsel Pixel dengan layar lipat, yang kabarnya akan memakai layar OLED berukuran 7,6 inch dan dipesan dari Samsung Display. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button