Google Bakal Buka Toko Fisik

JagatBisnis.com – Google akan membuka toko fisik untuk pertama kalinya di New York, Amerika Serikat. Toko tersebut akan menjual segala aksesoris dan perangkat buatan Google, di antaranya smartphone Google Pixel, Fitbit, Pixelbook, Nest Thermostat, dan lainnya.

“Toko ini berlokasi di daerah Chelsea, tepatnya berada di gedung perkantoran Google di New York yang jaraknya tidak jauh dari Apple Store. Rencananya, toko itu baru akan dibuka pada musim panas atau sekitar pertengahan tahun ini,” tulis Google dalam blog resminya yang dikutip, Senin (24/5/2021).

Menurut Google, selama ini perusahaannya  hanya menjual pernak-pernik dan perangkatnya di toko pop-up yang muncul saat gadget baru diumumkan. Selain itu, pembeli juga bisa berburu aksesori dan perangkat Google lewat situs online atau marketplace pihak ketiga.

“Dengan membuka gerai luring pertama ini, kami berupaya melakukan pendekatan baru dengan membuka pintu bagi para calon pembeli agar bisa mencoba produk secara langsung. Kami pun ingin lebih serius menggarap bisnis ritel ini,” ungkapnya.

Google menjelaskan, sama seperti toko gadget pada umumnya, pelanggan bisa mencoba dan membeli perangkat Google di toko ini. Pelanggan yang membeli produk lewat toko online juga bisa mengambil pesanannya secara langsung di Google Store.

“Selain itu, kami juga menawarkan pengalaman yang sama seperti di Apple Store seperti menghadirkan teknisi untuk menyelesaikan masalah pada perangkat, membantu setup perangkat baru, dan mengadakan workshop tentang cara memaksimalkan produk dan layanan,” paparnya.

Apabila nanti sudah resmi dibuka, tambah Google, pengunjung dan pegawai toko akan diminta untuk jaga jarak, mengenakan masker, dan hand sanitizer. Jumlah orang yang masuk ke dalam toko juga akan dibatasi dan toko akan dibersihkan beberapa kali sehari.

“Kami masih akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat dibuka, meski arahan dari Centers for Disease Control and Prevention sudah membolehkan orang yang telah menerima vaksin untuk tidak memakai masker dan tidak perlu menjaga jarak,” tutup Google. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button