Google Akhirnya Rilis Update untuk Aplikasi YouTube Versi iOS

JagatBisnis.com – YouTube menjadi aplikasi versi iOS pertama yang mendapatkan update dari Google pasca Desember 2020 lalu. Bahkan, Google telah menyediakan perbaikan bug pada aplikasi berbagi video tersebut. Namun, belum ada kabar mengenai update untuk beberapa aplikasi utama lainnya seperti Gmail, Photos, Search dan Docs.

Dikutip dari The Verge, Selasa (16/2/2021), meski ada spekulasi alasan tidak adanya update Gmail, Docs, Search, dan Photo versi iOS adalah upaya untuk menghindari label privasi baru Apple, Google secara eksplisit membantah hal itu. Karena Google akan menambahkan label ke aplikasinya ketika pembaruan tersedia.

“Ini perbaharuan perdana Google pasca Apple menambahkan kebijakan label privasi bagi semua aplikasi yang ada di platform AppStore.
Karena aplikasi Google versu iOS diperbarui dengan fitur baru atau untuk memperbaiki bug. Sehinggq akan melihat pembaruan pada daftar laman aplikasi kami yang menyertakan Detail Privasi Aplikasi baru,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, label privasi yang dimaksud akan memberitahukan kepada pengguna kategori data yang dikumpulkan oleh aplikasi.
Data yang diberikan ke produk Google akan membuat layanan lebih berguna bagi Anda, dan pengguna selalu dapat mengontrol setelan privasi dengan mengunjungi Akun Google mereka atau langsung membuka produk Google yang digunakan di iOS.

“Makanya, Apple mewajibkan perusahaan menerapkan label privasi, yang diluncurkan pada 14 Desember, sebelum mereka dapat memperbarui aplikasi iOS yang ada. Apalagi, beberapa aplikasi Google lainnya seperti Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom, misalnya, sudah menerima pembaruan iOS,” pungkas Google. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button