Golkar Mulai Panaskan Mesin Politik

JagatBisnis.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua kadernya memulai mengalami penentuan biasa( pemilu) 2024. Sesuai agenda Pemilu 2024 yang disetujui antara DPR RI, KPU dan penguasa Pilpres dan Pileg 2024 akan berjalan pada 21 Februari 2024.

” Durasi kita menyiapkan diri bermukim 30 bulan mengarah hari pencoblosan,” tutur Airlangga pada kandidat Partai Golkar di Sorong, Papua Barat dalam keterangan tercatat, Kamis, 2 September 2021.

Bagi Airlangga, jenjang dini pemilu akan berjalan pada Maret 2022. Oleh karena itu, Rapat Arahan Nasional( Rapimnas) Partai Golkar 2021 memutuskan tahun ini sebagai tahun pemasyarakatan mengarah penentuan kepala negara( pilpres) 2024.

Pemasyarakatan pemilu, Airlangga mengatakan, bisa menggunakan alat sosial dan alat luar ruangan semacam” billboard” dan” videotron”. Tetapi, tahap perencanaan yang utama merupakan peneguhan dalam Partai Golkar.

” Kelembagaan partai akan kokoh mana kala peneguhan badan dan kandidat Partai Golkar terkelola dengan bagus dan terhambur dengan cara menyeluruh di desa- desa bahkan hingga dusun- dusun di semua ceruk tanah air,” ucap Airlangga

Dalam peluang itu, Airlangga mengatakan mereka yang akan diplot sebagai calon anggota legislatif pula akan segera dilibatkan dalam pemenangan Pilpres 2024 dan Pileg 2024.

Sementara itu, untuk penentuan kepala wilayah pada 2024, Airlangga menyampaikan Partai Golkar memiliki modal politik yang salah satunya ditunjukkan oleh akuisisi suara pada Pilkada 2024.

” Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada 2020 sebesar 61, 11 persen, melampaui sasaran yang diresmikan oleh DPP Partai Golkar sebesar 60 persen,” ucap Airlangga berikan penghargaan pada barisan pengasuh dan kader- kadernya.

Pertemuan Airlangga dengan kader- kader Partai Golkar di Sorong berjalan saat beliau mewisuda pengasuh terkini DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Kamis. Dalam kegiatan inaugurasi itu, Airlangga berikan aman pada barisan pengasuh terkini yang dipimpin oleh Lamberthus Jitmau.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button