Gibran Pastikan Wali Kota Yogja Batal Nonton Derbi Mataram

JagatBisnis.com –  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan dia dan Wali Kota Yogyakarta absen untuk menonton langsung derbi Mataram antara Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta dalan laga babak penyisinan Liga 2 Grup 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa, 12 Oktober 2021.

“Pak Wali Kota Jogja juga nggak jadi nonton,” kata Gibran saat ditemui wartawan di Hotel Paragon Solo, Selasa, 12 Oktober 2021.

Berita Terkait

Ia pun memastikan bahwa dirinya juga tidak akan hadir untuk menonton derbi Mataram secara langsung di Stadion Manahan Solo. Gibran pun memilih untuk menyaksikan pertandingan itu dari siaran televisi.

“Karena tidak hadir, Pak Wali Kota Yogja nontonnya di rumah semua (termasuk dirinya),” ujarnya.

Selain itu, Gibran juga mengimbau agar masing-masing suporter untuk menonton dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang lantaran kondisi saat ini masih pandemi COVID-9.

“Ya (bagi Pasoepati suporter Persis Solo) agar menonton di rumah. Siang nanti saya akan bertemu Gondrong (Presiden Pasoepati),” ujarnya.

Adanya Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta, Gibran pun berharap pertandingan akan berjalan dengan lancar. Sedangkan situasi dan kondisi keamanan diharapkan tetap aman dan terkendali. “Ketoke (kelihatannya) aman lah. Tenang aja,” katanya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button