Genangan Air dan Banjir, Anies: Itu Sangat Berbahaya BukanTempat Bermain

JagatBisnis.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menekankan, kubangan dan banjir yang disebabkan bualan bengawan atau hujan berlebihan ialah tempat yang beresiko, terlebih untuk kanak- kanak.

Karena itu, beliau mengajak semua warga untuk hirau dan tingkatkan kecermatan bila melihat kanak- kanak main di kubangan ataupun banjir.

“ Aku mau garisbawahi kalau saat terdapat kubangan, terjadi banjir, itu bukan kolam main, itu merupakan sebuah tempat di mana kita wajib jauhi,” tutur Anies saat bersama Delegasi Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melayat ke rumah 2 dari 5 korban meninggal dampak banjir di Jakarta Barat, Senin, 22 Februari 2021.

Ia meneruskan,” Aku mau mengajak warga bila melihat terdapat kanak- kanak main di tempat beresiko, hingga pandanglah itu sebagai anak kita sendiri. Disapa, dibawa menghindari tempat beresiko. Aku instruksikan semua barisan untuk mencermati keamanan kanak- kanak.”

Kedua korban yang meninggal ialah, Arjuna Pahlawan Kesatu( 7), masyarakat Basmol RT 04 atau 06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Angkatan laut(AL) Rohman( 8), masyarakat Basmol RT 012 atau 06, Kelurahan Kembangan Utara. Kedua korban meninggal usai karam dampak main di posisi yang terdampak banjir dekat RPTRA Kembangan Utara.

“ Barusan aku dan Pak Wagub takziah ke orang berumur almarhumah Arjuna berumur 7 tahun, keluarga Ayah Beni, Arjuna ini merupakan satu dari 4 kanak- kanak yang meninggal pada saat terjadi hujan berlebihan dan timbul kubangan dan banjir di sebagian kawasan di Jakarta,” tuturnya.

Anies berduka cita atas julukan Pemprov DKI.” Insya Allah orang berumur diberi daya, kesabaran. Insya Allah almarhumah akan membuka pintu Janah untuk kedua ibu dan bapaknya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Anies pula mengajak semua masyarakat mengutip kearifan pada peristiwa ini dan mengharapkan mereka yang meninggal, dan menolong orangtua para korban supaya diserahkan daya di masa- masa susah semacam ini.

“ Semoga dilapangkan kuburnya, anak yang masih bersih dari kesalahan. Insya Allah betul- betul jadi pelajaran untuk kita. Aku memohon masyarakat di mari tolong mendampingi biar ibu dan bapaknya menemukan keringanan menempuh era susah ini,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button