Gelar Konser di Masa Pandemi, Jepang Akan Longgarkan Aturan

JagatBisnis.com – Seiring menurunnya Kasus Covid-19 di Jepang, Pemerintah akan melonggarkan aturan di acara-acara skala besar, seperti konser dan ajang olahraga. Penonton yang lebih banyak akan segera dibolehkan.

Seperti dikutip, dari laporan Jiji, Sabtu (30/10/2021), rencananya pemerintah Jepang akan mencabut aturan batas 10 ribu penonton di Tokyo dan 26 prefektur lainnya. Daerah-daerah itu berada di situasi darurat atau kuasi-darurat pada bulan lalu. Meski ada pelonggaran, Jepang tetap membatasi 50 persen kapasitas.

Selanjutnya, Jepang diperkirakan melakukan pelonggaran lebih banyak seperti izin agar venue bisa penuh dengan syarat-syarat tertentu. Salah satunya seperti menunjukkan bukti vaksinasi. Pemerintah Metropolitan Tokyo bermaksud untuk melonggarkan pembatasan Covid-19 di bar dan restoran pekan depan saat kasus infeksi terus menurun.

“Tokyo dan sebagian besar wilayah di Jepang te lah mencabut tindakan darurat Covid-19 sejak 1 Oktober yang lalu. Walaupun demikian, restoran dan bar di ibu kota Tokyo telah diminta untuk menghentikan penjualan alkohol pada pukul 08.00 malam dan tutup pukul 09.00 malam,” terangnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button