Gegara Tikus, Petani di NTB Bunuh Diri

JagatBisnis.com – Seorang orang tani jagung di Desa Tompo, Dusun Soritatanga, Kecamatan Kental, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, memilah bunuh diri karena tekanan pikiran banyak wereng tikus di ladang jagung kepunyaannya, Sabtu, 13 Februari 2021.

Orang tani bernama Burhanuddin( 36) bunuh diri dengan menenggak toksin serangga saat melihat tikus dan babi hutan lalu merusak jagung kepunyaannya.

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, peristiwa berasal saat korban dan istri sedang mengendalikan tumbuhan jagung kepunyaannya. Korban amat terserang setelah mengenali beliau akan gagal panen dampak jagung terkena wereng.

” Korban meringik pada istrinya. Ia mengatakan tidak mampu lagi jadi orang tani jagung dan lebih bagus mati saja,” tutur Hujaifah diambil Minggu, 14 Februari 2021.

Istri korban luang meredakan korban supaya tidak kegagalan. Posisi korban bersandar bersama istrinya silih memunggungi. Tak diduga saat itu korban menenggak toksin.

” Korban menenggak toksin serangga jenis insektisida Dupont Lannate yang dicapur dengan toksin larva merk Sidametrin. Lalu saat Maryam( istri korban) membalikkan tubuhnya beliau melihat si suami sedang pingsan dan telentang,” ucapnya.

Istrinya meratap dan memohon bantu masyarakat. Korban dilarikan ke puskesmas, tetapi nyawanya tak bisa terbantu. Ia meninggal dalam ekspedisi ke puskesmas.

Korban pula terhimpit dengan kehidupan tiap hari. Apalagi korban masih memiliki pinjaman yang digunakan untuk modal menanamkan jagung.

” Korban

terhimpit dengan masalah yang dirasakannya, termasuk mempertimbangkan pinjaman yang dipakainya sebagai modal menanamkan jagung,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button