Gegara Cara Pakai Suncreen Terbilang Berbahaya, Gwyneth Paltrow Dihujat

JagatBisnis.com –  Gwyneth Paltrow jadi pancaran karena dianggap memberikan anjuran yang salah tentang tradisi kecantikan khusus. Polemik ini berasal dari sebuah film Vogue, di mana bintang Iron Man itu membuktikan cara ia menerapkan sunscreen ataupun tabir surya.

Beliau juga dikritik banyak pihak dan diucap menyampaikan catatan yang amat beresiko.

Dalam film bermuatan bimbingan pemeliharaan kesehatan kulit tiap hari versi Gwyneth itu, aktris berumur 48 tahun itu ucapan tentang cara ia mengoleskan krim SPF di mukanya.

” Aku bukan orang yang mengoles tabir surya dari kepala sampai akhir kaki. Tetapi aku suka memanfaatkannya di hidung dan zona di mana mentari betul- betul menerpa,” ucapnya sembari menerapkan sedikit sunscreen dengan cara menepuk- nepuk lembut kulitnya, semacam mengenakan highlighter.

Menjawab statment Gwyneth Paltrow, penggagas Tone Dermatology Dokter. Caroline Robinson mengatakan kalau mengoleskan tabir surya tepat di tempat mentari betul- betul menerpa merupakan catatan yang amat beresiko.

” Kesalahpahaman kalau Kamu cuma butuh menerapkannya pada bagian kulit yang terhampar amatlah beresiko,” tutur dokter kulit itu, diambil dari laman USA Today, Jumat, 2 April 2021.

Dokter. Barry D. Goldman, instruktur klinis di Cornell NewYork- Presbyterian Hospital, menambahkan lebih lanjut,” Bagi aku ini merupakan catatan yang kurang baik. 80- 90 persen dari seluruh kanker kulit terdapat di wajah dan leher. Aku telah melihat banyak tumor di kelopak mata ataupun di sekitar mata, di jidat.”

Ia setelah itu menekankan,” Pada dasarnya, semua wajah wajib dioles sunscreen. Kita menyangka semua wajah sebagai zona yang beresiko besar terkena kanker kulit.”

Tidak hanya para ahli, banyak warganet yang pula melaporkan ketidaksetujuan mereka kepada cara Gwyneth Paltrow menerapkan krim SPF. Seorang pengguna YouTube menulis,” Sangat merusak memberikan seluruh informasi ini.”

” Ia amat menawan tetapi aku berambisi pada Tuhan seseorang dalam hidupnya mengatakan kepadanya kalau ia butuh mengenakan tabir surya dalam jumlah yang amat banyak di semua mukanya setiap hari. Sebagai tahap terakhir, bukan saat sebelum pelembab lain. Ini amat berarti,” pendapat yang lain. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button