Gegara Banyak Nampang di Luar Lapangan, Mesut Oezil Tersingkir

JagatBisnis.com  –  Presiden Fenerbache, Ali Koc secara terang-terangan melontarkan kritik kepada Mesut Oezil. Dia meminta pemain berpaspor Jerman itu untuk fokus kepada permainan sepakbola ketimbang nampang di luar lapangan.

Di awal musim ini, Oezil sudah tampil dalam sembilan pertandingan Fenerbache di Liga Turki. Tapi, cuma sekali dia bermain selama 90 menit penuh. Sisanya, kalau tidak diganti, atau masuk dari bangku cadangan.

Peran Oezil di Fenerbache pun jadi dipertanyakan oleh banyak pihak. Tidak sedikit yang membandingkannya dengan Robin van Persie yang pernah juga jadi bagian dari Fenerbache.

Koc kemudian meminta Oezil berpikir untuk memberi kontribusi kepada Fenerbache. Jangan lagi cuma memikirkan kepentingan komersial dia di luar lapangan.

“Sejak awal musim ini, Oezil telah dibandingkan dengan Robin van Persie. Dia ingin bermain lebih banyak. Mulai sekarang, dia perlu fokus pada permainan dan menjauhkan kepentingan komersial,” kata Koc, dikutip dari Fenerbache TV. “Dia juga perlu berpikir untuk memberi kontribusi kepada Fenerbache,” imbuhnya.

Sosok Oezil memang menjadi magnet kuat di Turki. Dia merupakan pesepakbola keturunan yang popularitasnya terbilang tinggi. Karena itulah, dia banjir tawaran komersial.

Pelatih Bisa Berperan Dalam kesempatan yang sama, Koc juga meminta kepada pelatih Fenerbache untuk mencari cara agar kemampuan terbaik Oezil bisa keluar. Mereka butuh itu dari pemain sekelas Oezil. Apalagi gelandang berusia 33 tahun itu kenyang pengalaman di level tertinggi sepakbola dunia.

“Pelatih kami juga perlu mencari cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari Oezil. Tidak ada masalah, terlepas dari apa yang dikatakan media,” tutur Koc.

Koc juga menilai wajar jika saat ini ramai pemberitaan mengenai kesalnya sang pemain karena jarang diturunkan. “Oezil merasa tidak senang karena dia tidak bisa bermain secara reguler,” tambahnya.

Dari sembilan penampilan di Liga Turki, total menit bermain Oezil adalah 394. Dia menyumbangkan tiga gol dan satu assist. (pia)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button