Gaya Bermain Juventus Dirombak Habis Usai Ditinggal Ronaldo

JagatBisnis.com – Kepergian Cristiano Ronaldo membewa dampak besar epada Juventus. Walaupun sudah mencari penggantinya, tetapi Bianconeri tetap wajib melakukan menyesuaikan diri balik dengan gaya permainan.

Tahap besar juga akan ditempuh oleh instruktur Massimiliano Allegri. Bagi Football Italia, si allenatore bakalan merombak habis pola dan siasat main Juventus.

Alternatif awal, Allegri akan kembali ke pola klasik 4- 4- 2. Ia akan memplot Federico Chiesa sebagai striker asli, bukan penyerbu kapak semacam saat ini.

Chiesa esoknya akan berduet dengan Alvaro Morata ataupun Moise Kean yang terkini diimpor dari Everton. Kedudukan Paulo Dybala pula akan terus menjadi dioptimalkan dengan diberi independensi beranjak di depan dan alun- alun tengah.

Opsi lain, Allegri akan menggunakan pola 3 bek yang luang terkenal digunakan pada masa Antonio Conte, ataupun dini kebangkitan Juventus.

Duo Italia, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan bek asal Belanda, Matthijs De Ligt, akan jadi tembok utama pertahanan Juventus. Dengan sistem itu, hingga Chiesa dapat dimainkan sebagai winger kiri, dan Juan Cuadrado ataupun Dejan Kulusevski dipasang pada bagian yang berlainan.

Pada masa Ronaldo, Juventus senantiasa menumpukan game mereka pada pemeran asal Portugal itu. Ia jadi mesin berhasil dengan senantiasa memuncaki klasemen maksimum scorer klub.

Masa lalu saja Ronaldo sukses mengecap 36 berhasil dalam 44laga bersaing. 29 di antara lain diperoleh di kancah Serie A. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button