Gara-gara Ramai di Medsos, Bipang Ambawang Langsung Ludes Terjual di Online Shop

JagatBisnis.com – Media sosial dihebohkan dengan makanan bipang ambawang khas Kalimantan Barat. Bipang merupakan makan dari daging babi alias babi panggang.

Uniknya, ramai dibahas di media sosial sejak Sabtu (8/5/2021), kini hidangan bipang ambawang sudah ludes terjual di online shop.

Di salah satu e-commerce pada Minggu (9/5/2021) siang, produk makanan bipang ambawang, yang dijual oleh akun bernama serupa, telah sold out atau habis terjual.

Hal itu tampak pada keterangan ‘stok habis’ yang tertera di bawah foto produk seharga Rp475 ribu tersebut. Diketahui, saat ini hidangan bipang ambawang masih dalam tahap pemanggangan dan dapat kembali diorder pada Kamis mendatang.

“Masih dalam proses pemanggangan. Ready lagi hari Kamis,” tulis penjual di aplikasi e-commerce tersebut.

Sajian ini dijual di e-commerce dengan dikemas dalam plastik vakum. Jika ingin disajikan, bipang bisa dipanaskan dengan cara dipanggang dalam oven suhu 250 celsius selama 10-15 menit, atau menggunakan air fryer dengan suhu 200 celsius selama 10-20 menit. Anda juga bisa menggoreng bipang ambawang sampai garing dalam minyak panas.

Hidangan bipang ambawang yang memiliki tekstur kulit garing, sedikit lemak, dan daging yang lembut ini bisa disajikan bersama cocolan sambal antuha yang terbuat dari cabai dan terasi pilihan. Selain itu, ada pula cocolan kit iu yang terasa seperti saus asam manis.
Seperti diberitakan sebelumnya, bipang ambawang adalah hidangan babi panggang dari Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat. Hidangan ini dibuat dari babi kampung muda berusia 3 sampai 5 bulan yang kemudian dipanggang secara tradisional selama 5-8 jam.

Makanan bipang ambawang menjadi terkenal setelah Presiden Joko Widodo menyarankan masyarakat untuk tidak mudik di Lebaran tahun ini. Jika kangen dengan makanan khas daerah, bisa dipesan melalui online. Salah satu makanan yang disebut adalah bipang ambawang.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button