Ganasnya Badai Ida Bikin New York Terendam

JagatBisnis.com –   Penduduk kota New York merupakan banyak orang yang sabar dan tidak asing dengan cuaca kurang baik. Tetapi mereka dibuat berleha- leha oleh lebatnya hujan yang turun sebagian jam Rabu malam dan kekalutan yang ditimbulkannya.

Alat sosial diramaikan banyak film yang membuktikan mobil- mobil yang hampir karam di jalan- jalan utama dan air yang menyembur ke dalam stasiun sepur dasar tanah.

Berita Terkait

New York bergegas merespons kebengisan Ida, angin besar Jenis 4 yang telah menghantam Louisiana pada Minggu. Daniel Winchester, mahasiswa 18 tahun, mengatakan ia mengarungi air selama lebih dari 4 jam pada Rabu malam untuk menolong banyak orang pergi dari seratusan mobil yang terdampar di jalur dekat apartemennya di kawasan Elmhurst, Queens.

Air sedemikian itu dalam di sebagian tempat alhasil mobil- mobil terapung, tutur ia. Masyarakat New York yang lain terpaksa mengungsi dari rumah mereka.

” Kala air mulai pergi dari saluran pengasingan, rasanya semacam mimpi kurang baik,” tutur Rebecca Timman, 29 tahun, penunggu kondominium dasar tanah yang tergenang di kawasan Bedford- Stuyvesant di Brooklyn.

Timman bergegas mengangkat barang- barangnya ke lantai satu kala air setinggi 5 centimeter membanjiri kamar tidurnya.

Semacam masyarakat New York lain, ia telah sebagian kali menemukan peringatan banjir bandang melalui handphone- nya sejak Selasa, tetapi ia tetap diguncang oleh banyaknya air yang tiba.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button