Galang Dana Korban Bencana NTB dan NTT

JagatBisnis.com – Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) melaksanakan workshop Design Grafis dalam rangka menggalang dana untuk korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tema “Membuat Poster dan Virtual Background Menarik untuk Acara Online”, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan ini diisi tim Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB) sekaligus PIC program pengelolaan Alumni Beasiswa BAZNAS, Ilman Faqih Sibghotulloh dan dimoderatori Alumni Beasiswa Cendekia BAZNAS IAIN Gorontalo yang juga pengurus Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (IABB), Abdul Hanan Nugraha.

Menurut Faqih, setiap orang memiliki karakter design yang berbeda-beda, hal ini dipengaruhi oleh jam terbang dan eksplorasi dari design orang itu sendiri.

“Setiap orang punya karakter design yang beda-beda ini bisa dari pengaruh tren atau eksplorasi kreativitas orang tersebut,” ucap Faqih.

Inti dari design adalah informasi dan ide yang disampaikan ke masyarakat dapat tercapai dengan baik dan ekonomis. “Informasi dan ide yang disampaikan ke pembaca dapat diterima dengan baik karena visual atau isinya yang menarik dan dikemas dengan serasi.” sambungnya.

Dalam workshop ini, Faqih juga memberikan tips agar design dapat diterima publik, yaitu dengan memperbanyak eksplorasi design, memperbanyak melihat tutorial, mempelajari design orang lain. Hingga kegiatan workshop ini diselenggarakan, jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp. 1.580.007,- dan ditutup pada Selasa (13/4), untuk kemudian disalurkan ke masyarakat yang terdampak di Nusa Tenggara melalui BAZNAS.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button