Gajah di Aceh Timur Ditemukan Mati, Bagian Kepala Hilang

JagatBisnis.com – Masyarakat Aceh Timur, Aceh menemukan seekor gajah jantan mati dalam kondisi tanpa kepala di zona perkebunan sawit di Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

Informasi yang didapat, gajah itu awal kali diamati oleh seorang pegawai yang bertugas di perkebunan sawit. Setelah melihat gajah itu, beliau langsung berikan ketahui ke Babinsa untuk diinformasikan ke pihak terkait.

Kepala Gedung Pelestarian Pangkal Energi Alam( BKSDA) Aceh Agus Arianto membetulkan terdapatnya informasi terkait itu. Tutur ia, informasi kematian gajah itu terkini diterimanya pada Minggu, 11 Juli 2021 malam.“ Kita bisa laporannya tadi malam,” tutur Agus saat dikonfirmasi, Senin, 12 Juli 2021.

Saat ini grupnya sedang mengarah ke posisi untuk melakukan olah TKP dan nekropsi. Agus belum dapat memberikan berantai kematian gajah apes itu.“ Tim sedang melakukan olah TKP dan nekropsi,” ucapnya.

Tetapi grupnya beranggapan kalau gajah itu dibunuh untuk dikejar gadingnya. Salah satu caranya merupakan memotong kepala gajah.“ Dugaan kita memang arahnya ke situ (pelacakan gading),” tuturnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button