Gaet Kemenparekraf, Adira Finance Dukung Kemajuan UMKM RI

JagatBisnis.com –  Adira Finance berusaha ikut memajukan para pelaku usaha kecil berskala UMKM. Perusahaan resmi menggaet Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mendukung perkembangan UMKM.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan, kolaborasi dukungan untuk UMKM dilakukan melalui program Festival Kreatif Lokal 2021. “Kami ingin berkontribusi untuk mengembangkan para pelaku usaha kecil di sektor UMKM di Indonesia,” ujar Hafid, di Jakarta.
Program ini mengajak dan menyeleksi UMKM. Adapun malam puncak acara ini bertepatan dengan HUT ke-31 Adira Finance pada November nanti di Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Dukungan UMKM ini tepat dilakukan lantaran sekitar 50% dari customer perusahaan adalah sektor informal yang terdiri dari sektor UMKM/UKM. “Mereka akan didorong agar lebih kreatif dan unggul,” ucapnya.

Melihat pengalaman tahun lalu antusiasme para pelaku UMKM untuk mengikuti acara ini sangat besar. Tidak 10 atau 20 pelaku usaha yang daftar. Tetapi lebih dari 1000 pelaku UMKM. “Tahun lalu 1079 pelaku UMKM itu mendaftar dalam program ini,” jelasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif UMKM unggulan sub sektor kuliner, kriya, dan fashion. “Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan UMKM yang cermat memanfaatkan peluang pasar dan cerdas memanfaatkan digitalisasi,” ucapnya.

Untuk dapat mengikuti Kreatif Lokal Award, peserta UKM di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia bisa mendaftarkan di situs Festival Kreatif Lokal 2021 di www.festivalkreatiflokal.co.id atau adira.id/festivalkreatiflokal-pr mulai 1 hingga 22 September 2021.(boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button