Fumio Kishida Akan Jadi PM Jepang yang Baru

JagatBisnis.com – Mantan menteri luar negeri Fumio Kishida memenangkan pemilihan ketua Partai Demokratik Liberal (LDP) pada Rabu, 29 September 2021 alhasil beliau akan jadi kesatu menteri Jepang yang terkini dalam sebagian hari mendatang.

Kala menyampaikan ceramah kemenangan, Kishida berkomitmen untuk mengetuai alih bentuk LDP dalam penentuan biasa yang akan berjalan 2 bulan lagi.

Beliau pula berniat untuk lalu melawan endemi COVID- 19, yang telah menghantam perekonomian Jepang.

Kishida, yang akan mengambil alih Kesatu Mentero Yoshihide Suga, hampir tentu akan jadi kesatu menteri– saat sidang parlemen berjalan pada 4 Oktober– karena LPD memiliki bangku kebanyakan di badan perwakilan orang.

Suga sendiri tidak mencalonkan diri lagi sebagai pimpinan LDP. Beliau cuma berprofesi satu tahun.

Kishida diperkirakan akan membuat dewan menteri terkini dan merombak aturan arahan LDP pada dini Oktober mendatang.

Sokongan khalayak untuk Kishida sebenarnya terhitung biasa- biasa saja. Pandangan dirinya pula dianggap kurang menarik.

Dengan faktor- faktor itu, kemenangannya pada Rabu itu diamati beberapa golongan dapat jadi masalah untuk LDP dalam penentuan biasa pada 28 November 2021.

Dalam pemungutan suara putaran kedua LDP pada Rabu, Kishida mengalahkan mantan menteri pertahanan dan luar negara, Taro Bahtera.

2 politisi wanita yang jadi saingannya, Sanae Takaichi dan Seiko Bercak sudah terlebih dulu tereleminasi pada putaran awal pemungutan suara.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button