Fitur Terbaru Bantoo.id Permukan Tunaikan Zakat ke BAZNAS

JagatBisnis.com – Yayasan Generasi Bantu Indonesia (Bantoo.id) menyediakan fitur baru di website dan aplikasi Bantoo.id untuk memudahkan masyarakat membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Dengan adanya penambahan fitur ini, diharapkan dapat membantu masyarakat menunaikan zakat ke BAZNAS sekaligus mendukung kampanye Gerakan Cinta Zakat yang digencarkan BAZNAS di bulan Ramadhan kali ini.

“Saya sangat mengapresiasi adanya terobosan baru ini dari Bantoo.id, karena akan sangat memudahkan para muzaki untuk membayar zakat ke BAZNAS. Dengan sekali klik, muzaki bisa membantu para mustahik untuk bangkit sekaligus mendorong kampanye Gerakan Cinta Zakat di bulan Ramadhan ini,” kata Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta, Senin (19/4).

Selain itu, Arifin juga mengatakan, zakat yang ditunaikan masyarakat melalui Bantoo.id akan sangat berguna, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Arifin memastikan, dana yang disalurkan akan tepat sasaran dan sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kami pastikan dana zakat yang disalurkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak yang memerlukan bantuan, agar mereka bisa terbantu dan diringankan bebannya. BAZNAS memiliki berbagai program yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Arifin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Generasi Bantu Indonesia, Ratna Veronica, turut mengucapkan terima kasih atas kerja sama positif antara Bantoo.id dan BAZNAS. Menurut Ratna, dengan adanya sinergi antar berbagai pihak, akan semakin memudahkan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh BAZNAS untuk menjadi sarana digital mengumpulkan zakat. Semoga kerja sama ini membuat pengumpulan zakat menjadi lebih mudah dan menjangkau lebih banyak muzaki,” kata Ratna.

Untuk mengakses fitur baru membayar zakat, caranya cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi Bantoo atau mengakses bit.ly/BantooZakat kemudian pilih lembaga zakat BAZNAS dan jenis zakat yang akan dibayarkan, antara lain zakat fitrah, zakat maal, zakat penghasilan, dan bayar fidyah. Di menu itu juga terdapat pilihan untuk memasukkan nama lengkap atau anonim. Selain itu, juga ada pilihan jenis pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna.

Sebelumnya, sinergi antara Bantoo.id dengan BAZNAS selain menyediakan layanan pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS), juga mengadakan layanan operasi katarak gratis kepada 1.000 penerima manfaat pada Februari lalu.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button