FBI Dinilai Lamban Dalam Menangani Kasus Pelecehan Seksual Dokter Tim Senam AS

JagatBisnis.com –  Pesenam Amerika Serikat Simone Biles, McKayla Maroney, Aly Raisman dan Maggie Nichols mengancam aliansi gimnastik AS, Panitia Olimpiade AS dan FBI saat bersaksi di hadapan Badan legislatif, Rabu, karena ditaksir gagal mengutip tindakan atas informasi pelecehan intim yang dilakukan mantan dokter tim gimnastik AS Larry Nassar.

” Kita telah dikecewakan dan kita layak mendapatkan balasan,” tutur Biles yang berumur 24 tahun, peraih medali Olimpiade 7 kali dan pesenam sangat berprestasi dalam sejarah kompetisi bumi, diambil dari AFP.

Sembari menyumpahi kelambanan FBI, para pesenam itu melontarkan perkata agresif pada arahan aliansi gimnastik AS( USA Gymnastics) dan Panitia Olimpiade dan Paralimpiade AS( USOPC).

” Kita menderita dan lalu menderita karena tidak seorang juga di FBI, USAG ataupun USOPC melakukan apa yang dibutuhkan untuk melindungi kita,” tutur Biles.

Maroney, yang memenangi medali logam mulia tim di Olimpiade London 2012, mengatakan ia telah melaporkan pelecehan yang dilakukan oleh Nassar ke FBI pada 2015.

” Mereka membiarkan seorang penganiaya anak leluasa selama lebih dari satu tahun,” tutur Maroney yang berumur 25 tahun pada Panitia Peradilan Badan legislatif.

” Mereka memiliki fakta yang sah dan legal tentang pelecehan anak dan tidak melakukan apa- apa.”

Nassar( 58) menempuh ganjaran sama tua hidup setelah berterus terang bersalah pada akhir 2017 dan dini 2018 karena melakukan pelecehan intim kepada wanita dan anak wanita saat bertugas sebagai dokter ahli medis berolahraga di USA Gymnastics dan Michigan State University( MSU).

Ratusan wanita– termasuk olahragawan Olimpiade, pesenam dan olahragawan akademi besar– mendakwa Nassar melakukan pelecehan intim kepada mereka selama lebih dari 2 dasawarsa kariernya.

Biles, Maroney, Raisman dan Nichols diundang untuk bersaksi di depan panitia Badan legislatif hal” pelalaian kewajiban FBI dalam permasalahan Nassar.”

Nichols, yang mencapai medali logam mulia di Kompetisi Gimnastik Berseni Bumi 2015, mengatakan ia melaporkan pelecehan Nassar pada arahan aliansi gimnastik AS pada 2015.

” Aku dihantui oleh kenyataan kalau bahkan setelah aku melaporkan pelecehan aku, sedemikian itu banyak wanita dan anak wanita wajib menderita di tangan Larry Nassar,” tutur Nichols.

” Aliansi Gimnastik AS dan Panitia Olimpiade dan Paralimpiade Amerika Serikat seluruhnya telah mencederai aku dan mereka yang dilecehkan oleh Larry Nassar,” tutur Nichols yang berumur 24 tahun.

Ketua FBI Christopher Wray dan Inspektur Jenderal Unit Peradilan Michael Horowitz dijadwalkan untuk bersaksi di depan panel Badan legislatif, Rabu, dalam sesi terpisah.

Unit Peradilan menulis informasi membebankan yang diterbitkan pada Juli yang mangulas penindakan FBI pada dakwaan kepada Nassar.

Ditemukan kalau terbebas dari” watak dakwaan yang amat sungguh- sungguh,” administratur tua di kantor FBI agen Indianapolis gagal menjawab dengan” sungguh- sungguh.”

Aliansi gimnastik AS melaporkan Nassar ke FBI pada Juli 2015, tetapi Nassar masih bertemu penderita di MSU hingga sebuah pesan berita mengatakan perihal itu pada September 2016.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button