Fasilitas Rusun Mahasiswa Uniki Setara Hotel Bintang Tiga

JagatBisnis.com – Pembangunan rumah susun (Rusun) bagi para generasi milenial seperti mahasiswa kini menjadi salah satu program yang tengah diusung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Adanya Rusun mahasiswa yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar bagi generasi muda Indonesia di masa depan.

“Kami membangun Rusun untuk mahasiswa di perguruan tinggi di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan Rusun adalah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen,” ujar Plt Direktur Rumah Susun Dr Maryoko Hadi saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh beberapa waktu lalu.

Maryoko menerangkan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan membangun satu tower Rusun setinggi tiga lantai untuk Uniki Bireuen yang berlokasi di Desa Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen. Provinsi Aceh. Jumlah hunian yang tersedia sebanyak 43 unit dengan tipe 24 pendek.

“Fasilitasnya yang seperti hotel bintang tiga lengkap dengan meubelair seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi. Rusun ini dapat menampung sekitar 240 mahasiswa dan anggarannya pembangunannya senilai Rp 14,58 Milyar,” terangnya.

Wakil Rektor III Uniki, Drs Win Konadi mengatakan, Rusun tersebut akan digunakan untuk mahasiswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) khususnya mereka yang berasal dari luar kota. Para mahasiswa yang menghuni Rusun nantinya akan mengikuti kegiatan tambahan diluar waktu kuliah yaitu baca Quran serta berbagai kajian keagamaan lainnya.

“Kami harap dengan tinggal di Rusun ini para mahasiswa dapat memiliki karakter yang baik, dapat dijadikan sebagai pemimpin yang profesional serta mampu berkompetisi di masa depan,” harapnya.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button