Fantastis, Denda Pelanggar Protokol COVID-19 di DKI Capai Rp5 Miliar

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menulis, miliaran rupiah yang sukses digabungkan hasil dari penindakan kepada mereka yang melanggar aturan kesehatan COVID- 19 di Bunda Kota.

” Kita sudah menangani, terdapat pelanggaran, pelanggaran itu diberi ganjaran, di mana sudah terkumpul Rp5 miliyar lebih, membuktikan kalau warga masih butuh lalu menembus kita ingatkan,” tutur Delegasi Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, diambil Sabtu, 17 April 2021.

Sebenarnya, tutur Riza, bukan tujuan dari Pemrov DKI Jakarta melakukan mengakulasi hasil kompensasi dari mereka yang melanggar, akan tetapi lebih menekankan supaya masyarakat Jakarta patuh kepada aturan kesehatan. Perihal ini bertujuan sekedar supaya dapat mengurangi nilai corona di Bunda Kota.

” DKI sudah keluarkan Pergub bahkan perda gimana bersikap di era endemi ini, tanpa arti mencari profit. Kita kegiatan serupa dengan berbagai bagian, termasuk pengawasan aturan kesehatan ini dilakukan oleh satpol, kepolisian, dan Forkopimda lain,” tuturnya.

Untuk menghindari supaya tidak terjadi penindakan nilai COVID- 19 di Jakarta paling utama setelah prei jauh masyarakat Bunda Kota pergi ataupun meninggalkan Jakarta. Hingga, masyarakat dimohon taati imbuan dari Pemda pertanyaan aturan kesehatan.

” Sebelumnya aku luang jarang dengar sirine ambulans di kantor ataupun di- Whatsapp memohon referensi, saat ini udah mulai lagi nih, telepon mulai kerap berdering lagi. Ini mulai bertambah lagi nih,” tuturnya.

Karena itu, Riza menegaskan pada masyarakat Jakarta supaya menaati 3M; mengenakan masker, mejaga jarak, mencucui tangan dan menghindari tempat- tempat gerombolan.

” Aku ingatkan masyarakat DKI, kalau 3M termasuk jauhi gerombolan dan aktivasi amat berarti,” tuturnya.(mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button