Family Fest 2, Adara Hibur Keluarga Palestina di Indonesia

jagatBisnis.com — Penghujung tahun 2020, Adara Relief Indonesia (Adara) kembali menggelar Family Fest 2, mulai Senin (21/12/20) hingga Senin (28/12/2020). Kegiatan untuk menghibur keluarga Palestina yang ada di Indonesia ini mengangkat tema, “Tak Ada yang Ditinggalkan dan Terlupakan”, diharapkan bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun 2020 di masa pendemi Covid-19.

“Ada berbagai kegiatan selama sepekan gelaran acara yang bisa diikuti oleh keluarga Indonesia secara virtual,” Ketua Adara, Sri Vira Chandra saat membuka acara tersebut secara  virtual, Senin (21/12/2020).

Dia menjelaskan, alasan mengangkat tema tersebut karena pihaknya berpandangan tidak ada satupun keluarga yang boleh ditinggalkan dan dilupakan, seberat apapun dampak pandemi dirasakan. Karena pandemi telah menimbulkan dampak yang luar biasa pada banyak keluarga, baik keluarga Indonesia maupun keluarga Palestina.

“Ada istri-istri yang ditinggalkan oleh suaminya atau anak-anak yang ditinggalkan oleh ayahnya. Mereka ditinggal bukan kerena meninggal dunia, tapi ditinggal karena diisolasi. Beratnya dampak pandemi yang dirasakan keluarga Palestina, lebih berat dari apa yang dirasakan oleh keluarga Indonesia. Hal ini tak terlepas dari konflik Palestina-Israel yang tak berkesudahan. Oleh sebab itu, kita harus bersyukur,” ungkapnga.

Menurutnya, rangkaian acara nantinya, akan diisi dengan berbagai kisah inpiratif dari Palestina agar bisa menggugah kepedulian keluarga Indonesia terhadap sesama. Pihaknya juga mengajak keluarga Indonesia untuk berpartisipasi memeriahkan acara ini dengan berbagai kegiatan yang digelar dalam acara ini. Sehingga keluarga Indonesia dapat terhibur dan lebih menyayangi keluarga.

“Selain itu, agar lebih peduli lagi kepada sesama yang membutuhkan terutama kepada bangsa Palestina yang hingga kini masih terjajah dan harus mengalami banyak hal pahit akibat kekerasan zionis Israel. Agar kita bisa saling mendukung, bisa saling membantu satu sama lain, termasuk kepada keluarga Palestina, maka apapun situasi kita, kita hadapi bersama, jangan ada keluarga yang dilupakan dan ditinggalkan,” tegas Vira.

Sebagai ajang liburan keluarga, tambah Vira, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai hiburan. Diantaranya parade mewarnai Masjid AL-Aqsa, pemutaran film keluarga berjudul ‘Rezeki Gak Akan Kabur’. Film ini akan diputar secara eksklusif melalui tayangan virtual selama 3 hari (25, 26, 27 Desember 2020) dengan 3 pilihan waktu tiap harinya, yaitu pukul 10.00 WIB, 13.30 WIB, dan 20.00 WIB.

“Untuk film, kami menargetkan, jumlah penonton virtual bisa mencapai 1.000 orang di setiap kali pemutaran. Tiket nonton film ini dapat diperoleh di akun media sosial kami dengan minimal donasi Rp20.000 bagi pelajar, Rp50.000 untuk umum, dan Rp100.000 untuk keluarga,” tutup Vera. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button