Fakta Mengerikan AS Roma Setelah Bikin CFR Cluj Hancur Lebur

jagatBisnis.com AS Roma bikin CFR Cluj hancur lebur dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions. Bermain Stadion Olimpico, Jumat dini hari WIB, Roma pesta gol dan menggulung Cluj 5-0.

Belum genap satu menit Roma sudah unggul melalui Henrikh Mkhitaryan memanfaatkan umpan Loenardo Spinazzola. Roma menggandakan keunggulan di menit ke-24 melalui sundulan Roger Ibanez memanfaatkan umpan sepak pojok.

Borja Mayoral membuat Roma semakin di atas angin setelah golnya pada menit ke-34. Keunggulan 3-0 Roma atas Cluj bertahan hingga babak pertama usai.

Roma masih mengamuk di babak kedua. Mayoral mencetak Brace pada menit ke-84 setelah tembakan kaki kanannya tak bisa dihentikan kiper Cluj Balgradean.

Pesta gol Roma ditutup pleh Pedro Rodriguez pada menit ke-90.. Mantan pemain Chelsea dan Barcelona itu membawa bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri.

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatkan Roma dari laga ini. Apa saja kira-kira? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Roma kini memuncaki klasemen Grup A dengan Poin 7. Edin Dzeko cs masih belum terkalahkan dari tiga laga. Mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang.

2. Roma memenangkan pertandingan di Liga Europa dengan mencetak 5 gol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

3. Gol Henrikh Mkhitaryan setelah hanya 57 detik dari awal pertandingan adalah yang tercepat yang dicetak oleh Roma di Liga Europa.

4. Roger Ibanez mencetak gol pertamanya untuk AS Roma setelah didatangkan pada Januari 2020 dengan status pinjaman dari Atalanta.

5. Borja Mayoral untuk pertama kalinya mencetak dua gol dalam satu laga untuk Roma setelah dipinjam dari Real Madrid Oktober 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button