Facebook Akan Fokus Layani Pengguna Dewasa Muda

JagatBisnis.com – Facebook akan memfokuskan layanannya untuk pengguna berusia dewasa muda,
berusia antara 18-39 tahun. Perubahan fokus ke pengguna dewasa muda ini seiring dengan kekhawatirannya tentang penurunan penggunaan di kalangan remaja dan dewasa muda.

“Begitu banyak layanan yang kami hadirkan untuk menjadi yang terbaik bagi kebanyakan pengguna, alih-alih hadir khusus untuk pengguna dewasa muda,” kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah pembicaraan dengan investor seperti dikutip Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, perubahan fokus ini tidak hanya di bibir saja, melainkan benar-benar dilakukan. Bahkan, diprediksi penggunaan Facebook di kalangan pengguna yang lebih tua akan tumbuh lebih lambat dibandingkan yang seharusnya. Makanya, ada perubahan fokus layanan pengguna.

“Diperkirakan, perubahan fokus tersebut akan memakan waktu bertahun-tahun.
Salah satu perubahan yang lebih cepat terasa adalah Instagram juga akan ada perubahan signifikan untuk lebih condong ke video.,” paparnya.

Oleh sebab itu, lanjut Zuckerberg, pihaknya juga ingin menjadikan Reels sebagai bagian yang lebih sentral dalam pengalamaan penggunaan. Pergeseran Instagram ke video merupakan respon Facebook terhadap pesaing utamanya, TikTok.

“TikTok sebagai salah satu pesaing paling efektif yang pernah kami hadapi. Apalagi, kami sudah mulai menyadari ada penurunan penggunaan. Penurunan penggunaan dalam jumlah drastis akan terjadi pada tahun-tahun mendatang,” tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button