Evakuasi Korban, Helikopter TNI-AD Ditembak KKB

JagatBisnis.com – Kapolda Papua Irjen Angket Mathius Fakhiri mengatakan helikopter Tentara Nasional Indonesia(TNI)- AD yang tercampur dalam Satgas Nemangkawi, luang ditembak saat memindahkan korban kontak senjata di Illaga, Papua Selasa, 27 April 2021.

Cara pemindahan korban tetap berjalan dan saat ini sudah terletak di Timika.

” Memang betul helikopter kepunyaan TNI- AD tetapi tidak mempengaruhi parah alhasil tetap menolong pemindahan korban yang gugur dan terluka. Helikopter itu saat ini sudah terletak di Timika,” tutur Kapolda Papua Irjen Angket Fakhiri.

Ada pula kontak bertembakan yang terjadi dengan kelompok kriminal bersenjata( KKB) di markas Lumawi, Desa Makki, Area Ilaga Utara itu menyebabkan satu personel Brimob yang tercampur dalam Satgas Nemangkawi meninggal bumi.

Sementara 2 personel yang lain, Ipda Anton Tonapa mengalami cedera bertembakan di punggung, dan Bripka Meter Syaifudin terluka bertembakan di perut, dan keduanya sudah ditangani tim kedokteran di RSUD Timika.

Sementara itu, 5 anggota KKB berpulang tertembak, Kapolda Papua berterus terang masih belum dapat membenarkan karena menunggu informasi komplit.

” Memang terdapat informasi 5 KKB berpulang dalam kontak bertembakan tetapi belum ditentukan karena masih menunggu informasi sementara anggota masih melakukan di alun- alun,” ucapnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button