Edhy Prabowo, Tukang Pijit Prabowo yang Kini Masuk Bui

Edhy Prabowo, KPK, Hukum

jagatBisnis.com – Menteri Kelautan dan Perikanan prabowo“>Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka kasus suap izin ekspor benih lobster oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Edhy kini menjadi tahanan Komisi Antirasuah tersebut. Kebijakan Edhy soal ekspor ini bahkan sudah ditentang banyak pihak dari jauh-jauh hari, hingga eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti ikut menentang.

Hingga akhirnya KPK menelusuri dugaan suap dan menjadikan eks tangan kanan Prabowo Subianto itu menjadi tersangka dan langsung ditahan.

Edhy meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan Prabowo terkait peristiwa ini sampai dia memakai rompi oranye bertuliskan tahanan. Jauh dari masalah ini, Edhy memang punya sejarah sendiri dengan mantan Danjen Kopassus, Prabowo.

Bahkan dia pernah dijuluki sebagai tukang pijat oleh Prabowo. Kedekatan mereka berjalan sejak Prabowo masih berdinas di TNI. Hal ini terungkap dari unggahan salah satu ajudan Prabowo, Dhani Wirianata dalam tulisan tentang Edhy Prabowo pada akunnya di Instagram, begini kata-kata nya:

Ketika pensiun dari militer pak @prabowo sempat merasakan hidup tanpa pengawal dan ajudan sehingga harus melalukan apa-apa sendiri. Contohnya ketika harus bepergian ke berbagai negara tentunya bapak harus check in tiket pesawat sendiri, setrika baju, nyetir dan melakukan apapun sendiri. Setelah beberapa waktu barulah ia di dampingi oleh Saudara Edhy Prabowo, saya biasa memanggilnya Bang Edhy. Bang Edhy ikut mendampingi bapak selama hidup di Jordania, dari mulai cuci baju, menyiapkan makan sampai menjadi tukang pijit bapak ia lakukan. Bang Edhy juga terkenal dikalangan Gerindra, beliau banyak menyekolahkan anak-anak putus sekolah dan mengirimkan anak-anak berprestasi hingga ke bangku kuliah. Kisah sukses pencak silat yang pada tempo lalu membawa medali emas terbanyak dalam ajang Asean Games juga tidak lepas dari peran Bang Edhy, ia disebut “The Man Behind The Gun”. Bang Edhy adalah Sekretaris Pribadi sekaligus bertugas sebagai Ajudan pertama pak Prabowo Subianto setelah bapak pensiun dari militer. Bang Edhy adalah putra asli keturunan Muara Enim, Sumatera Selatan. Setelah tugasnya selesai sebagai Sekpri tugas beliau dilanjutkan oleh Bang Sugiono putra kelahiran Takengon keturunan Jawa, dilanjutkan oleh Bang Simon putra keturunan asal Tomohon, Manado, dilanjutkan oleh mas Sudaryono putra asli Grobogan lulusan NDU Jepang, dilanjutkan mas Angga Raka Prabowo, saya dan @rizky_irmansyah sudah masuk generasi yang ke 5. Hampir 3 periode DPR RI berjalan, wajah Bang Edhy Prabowo selalu menghiasi dunia perpolitikan Senayan, dalam periode 2014 – 2019 ia menjadi Ketua Komisi IV yang membidangi pertanian. Kadang kalau datang ke Hambalang Bang Edhy dipanggil oleh Bapak “Ed kamu pijit saya dulu” lalu bang Edhy jawab “pak saya kan sudah ketua komisi”. Saat ini Bang Edhy bertugas sebagai Ketua Fraksi DPR RI Fraksi Gerindra, banyak juga yang menentang posisinya kala itu “Siapa Edhy Prabowo? Dia hanya tukang pijitnya pak Prabowo” mendengar cerita itu justru ia bangga dan gagah mengatakan “Iya saya memang tukang pijitnya pak Prabowo” Mendengar hal itu pak Prabowo juga mengatakan “memang kenapa? Saya juga dulu tukang pijitnya Gusdur” (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button