Dukung Pemprov DKI, Mowilex Mewarnai Fly Over Senen

JagatBisnis.com – Kawasan simpang lima Senen, Jakarta Pusat, secara bertahap tampil dengan wajah baru yang lebih segar. Sejumlah sudutnya direnovasi, menyusul proyek revitalisasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Perubahan itu menyuguhkan komplek simpang Senen yang lebih berwarna, baik di area halte Transjakarta, jembatan penyeberangan, fly over, jalur pedestrian, maupun lajur untuk pesepeda.

Dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu pun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa Senen telah kembali menjadi ikon Jakarta. Tampilannya yang lebih semarak membuat Senen tak lagi dianggap sebagai kawasan kumuh dan rawan.

Anies juga menyebut wajah baru Senen ini adalah hasil kolaborasi, dari Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, PT Transportasi Jakarta, Dinas Taman dan Hutan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, serta masyarakat.

Tak ketinggalan, PT Mowilex Indonesia pun turut berkontribusi memperindah Senen. Sebagai bentuk dukungannya pada Pemprov, Mowilex melakukan pengecatan fly over Senen, dengan warna-warna terang yang tegas dan cantik.

Anna Wibowo, Chief Marketing Officer PT Mowilex Indonesia mengatakan bahwa kami senang dapat ikut membantu Pemprov DKI Jakarta memperindah bagian kota. Tentunya kami juga berharap, simpang Senen akan tumbuh menjadi kawasan yang potensial dan ramah warga.

“Total ada 890 liter yang disumbangkan Mowilex ke Pemprov DKI Jakarta. Material itu dimanfaatkan untuk mewarnai area sepanjang 2.526 meter yang berlokasi tepat di sebelah Atrium Senen. Proses pengerjaannya sendiri berlangsung selama satu bulan. Anna menerangkan, Mowilex memberikan keleluasaan bagi Pemprov untuk memilih warna yang digunakan untuk memulas fly over agar lebih menawan,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan bahwa menurutnya kolaborasi pihak swasta sangat membantu pemerintah dalam praktik revitalisasi kota.

“Kami senang dengan inisiatif swasta, dalam hal ini PT Mowilex, yang ikut memperkuat daya tarik kawasan simpang Senen. Hal ini sejalan dengan program Pemprov DKI yaitu membuat Jakarta sebagai Collaborative City,”tuturnya.

“Setelah bersolek dengan cat Mowilex, area fly over Senen terlihat lebih cerah dengan pilihan warna merah, kuning, hijau, dan biru yang solid. Titik yang dulu tampak terkesan suram kini terlihat jauh lebih indah dan menarik,”ujar Anna.

“Semoga apa yang diberikan Mowilex bisa menunjang citra baru Senen,”tutupnya. (boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button