Dugaan Pemerkosaan oleh Kades di Garut Baru Penyelidikan

jagatBisnis.com – Sudah hampir dua bulan sejak dilaporkan kasus dugaan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur (14 tahun), saat ini proses hukum baru masuk tahap penyelidikan. Kasus dugaan pemerkosaan tersebut dilaporkan keluarga korban sebut saja Mawar, Senin, 7 September 2020, lalu.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Muhamad Devi Farsawan, mengatakan bahwa setelah memeriksa sejumlah saksi, proses hukum baru masuk pada tahap penyelidikan. Selain memeriksa saksi korban dan sejumlah saksi lain, pihaknya juga memeriksa sejumlah saksi terlapor yang saat ini menjabat Kepala Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kemarin memeriksa saksi bidan yang menyatakan bahwa korban positif hamil,” ujarnya, Selasa, 27 Oktober 2020, kemarin.

 

“Kami kasihan kepada korban, karena sejak kasus ini dilaporkan belum ada kejelasan,” kata salah seorang tetangga korban.

Sebelumnya, Senin 7 September 2020, lalu, korban didampingi keluarga dan tokoh masyarakat melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap Mawar yang diduga dilakukan oleh oknum kepala desa di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut. Dugaan pelecehan seksual tersebut diawali oleh upaya rudapaksa sang oknum kepala desa di rumah korban.

“Saya tak kuasa melawan dan hanya bisa menangis,” kata Mawar, Selasa, 8 September 2020, lalu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button